Manajemen Tunjuk Asisten Pelatih Pimpin Latihan

“Kami optimis mampu memberikan yang terbaik dalam laga kandang perdana ini. Persiapan yang kami lakukan sudah cukup tinggal menjaga kekompakan saja” – Bambang Pramuji

Manajemen Persibo Bojonegoro belum bersikap terkait pernyataan pelatih tim itu, Gusnul Yakin, yang hampir pasti mundur dan sudah deal dengan Arema malang. Namun, dalam latihan selama Gusnul tidak hadir manajemen telah memberi mandat kepada asisten pelatih, Bambang Pramuji, menjadi pelatih sementara.

“Kita belum bisa menentukan langkah selanjutnya karena kabar yang kami dengar baru dari koran,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kepada Radar Bojonegoro kemarin (12/8).

Gusnul memang langsung pulang ke Malang setelah tiba di Bandara Juanda sepulang tim asuhannya melawan Perseman Manokwari di Manokwari Minggu (10/8) malam lalu. Sedangkan para pemain langsung ke Madiun, home base sementara Persibo selama Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro diperbaiki. Kepada Radar Bojonegoro Senin (11/8) lalu Gusnul menyatakan hampir pasti mundur dari Persibo. Dia beralasan tidak tahan melihat beberapa hak pemain terabaikan. Bahkan, kepada Radar Malang (Grup Jawa Pos) dia menyatakan telah deal dengan tim superliga Arema Malang.

Menurut Sardjono, karena kabar mundurnya Gusnul itu baru dia dapat dari koran, pihaknya belum bisa menentukan langkah selanjutnya. Menurut dia, kepada manajemen Gusnul selama ini hanya menyatakan sakit dan tidak bisa melatih. Kalau ternyata dia sudah deal di Arema Malang, Sardjono mengaku tidak tahu.

“Lha izinnya kan sakit. Kalau mau pindah, saya nggak tahu,” tegansnya.

Hanya, tambah dia, jika memang Gusnul ingin pindah ke Arema, pihaknya sangat mendukung. Sebab, lanjut pengusaha saprodi itu, berarti ada peningkatan karier.

“Asalkan kepindahan itu dilakukan dengan cara etika, misalnya ngomong baik-baik dengan pengurus. Kalau memang kemauan dia, kita kan tidak bisa menahan,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut dia, dengan tidak hadirnya Gusnul dalam latihan tim, pihak manajemen telah memberikan mandat kepada asisten pelatih, Bambang Pramuji, menjabat sebagai pelatih sementara. Menurut dia hal ini sudah bisa berjalan. “Kan ada asisten pelatih,” katanya.

Terkait kabar bakal hengkangnya sejunmlah pemain Sardjono menyatakan bahwa sampai kemarin para pemain masih bisa diredam oleh pihak manajemen. Persoalan Fajar Listyantoro juga telah diselesaikan oleh manajemen.

“Intinya, situsai tim cukup kondusif menjelang laga lawan PSIM (Kamis besok) dan semua pemain masih lengkap,” katanya.

Sementara itu, Bambang Pramuji, pelatih sementara Persibo kepada Radar Bojonegoro tadi malam mengatakan bahwa kemarin semua pemain masih lengkap dan mengikuti latihan. Menurut dia, semua pemain sudah mendengar kabar kepindahan Gusnul. “Sudah mendengar, namun nggak ada masalah. Semua baik-baik saja,” katanya.

Mengenai rencana melawan PSIM Bambang menuturkan bakal menerapkan pola yang selama ini diterapkan Gusnul. Menurut dia, pola itu cukup bagus dan para pemain sudah paham. “Kalaupun ada perubahan, itu tergantung situasi di lapangan,” imbuhnya.

Sementara itu, Gusnul Yakin saat dihubungi Radar Bojonegoro kemarin menyatakan akan mengurus sendiri kepindahannya dari Persibo ke Arema. Dia kembali menyatakan bahwa sampai saat ini hubungannya dengan manajemen Persibo cukup baik. “Nggak ada masalah. Persibo saat ini adalah materi yang sangat menjanjikan dibandingkan tahun lalu dan merupakan tim yang bagus,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)