Manajer Perseman: Semuanya Fair Play

Kemenangan 1-0 Persibo Bojonegoro atas Perseman Manokwari patut disyukuri. Dengan kemenangan ini Persibo Bojonegoro tetap bersaing dipapan atas dan hanya tertinggal 5 poin dari pimpinan klasemen sementara Persiram Raja Ampat. Pelatih Persibo Sartono Anwar menyatakan bahwa kemenangan tersebut harus disyukuri. Sebab, laga lawan Perseman cukup berat bagi seluruh tim Persibo.

Menurut dia, timnya memiliki banyak peluang. Namun, pertahanan tim lawan cukup rapat sehingga sulit ditembus. “Lihat sendiri beberapa kali peluang kita gagal di pemain belakang lawan,” katanya.

Sartono menjelaskan, kompetisi belum berakhir. Masih ada beberapa pertandingan lagi. “Karena itu perlu lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

Hal ini juga diamini oleh manajer tim Persibo Bojonegoro, Letkol (Inf) Taufik Risnendar. ”Saya tahu pertandingan ini berat, tapi anak-anak bisa melewatinya,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar.

Sementara itu, manajer Perseman dan Pelatih bisa menerima kekalahan dan menilai pertandingan berjalan dengan fair play.

“Semuanya fair play dan kami berterima kasih,” kata Manajer Perseman Robert Rumbekwan.

Meski kalah, dia angkat topi dan puas dengan pertandingan kemarin. Robert menjelaskan, di lapangan tidak ada anarkis. “Terima kasih, semua jauh dari bayangan kami dan semua berjalan sesuai harapan, meski hasilnya tidak sesuai yang kami harapkan,” katanya.

Pelatih Perseman Safrudin Fabanyo juga tak terlalu menyesali kekalahan di laga tersebut. “Awalnya saya memang sempat pesimistis karena pengalaman di Mojokerto,” katanya.

Kenyataannya, lanjut dia, semua bermain fair play. “Anda lihat sendiri tak ada protes dari pemain bahkan tak ada anarkis karena itu saya berharap ini menjadi contoh,” harapnya sambil menyalami para pemainnya.

Menurut dia, anak asuhnya kalah di laga kemarin karena memang Persibo tampil cukup bagus. Para pemain Perseman dinilai sempat lengah hingga lahir gol bagi Persibo. “Tapi semua bermain bagus,” tuturnya.(bbs)