Manajer Persibo Antarkan Langsung Protes Ke PSSI

Seperti diberitakan sebelumnya, jika manajemen Persibo Bojonegoro langsung memprotes ke PSSI. Tepatnya, keputusan wasit Iis Isya Permana yang memberikan penalti kepada tuan rumah Persema Malang saat pertandingan digelar di Stadion Gajayana dua hari yang lalu.

Manajer Laskar Angling Dharma Letkol Inf Taufiq Risnendar berangkat sendiri ke Jakarta. Ia membawa nota protes yang akan disampaikan kepada induk sepakbola nasional, PSSI. Sebab, pemberian penalti di tambahan waktu yang sudah tidak normal tersebut sangat merugikan tim tamu.

“Memang benar, saya bersama manajer ke Jakarta untuk memberikan surat protes,” kata salah satu pengurus Persibo, Donny Bayu Setiawan, Senin (11/10/2010)

Dikatakan, jika protes tersebut dilayangkan untuk memperjelas bagaimana kondisi yang sebenarnya. Sebab, sejauh ini Persibo Bojonegoro sudah banyak dirugikan oleh sikap pengadil lapangan.

“Semisal saat laga perdana digelar di Stadion Brawijaya, Kota Kediri lalu ketika menjamu Persiba Balikpapan,” jelasnya.

Ditanya agenda lain ke Jakarta ? Donny menyebutkan, jika pihaknya juga menanyakan status para pemain yang sampai sekarang belum disahkan oleh Badan Liga Indonesia (BLI).”Saat ini, kami akan langsung ke PSSI terlebih dahulu,” tambahnya.

Setelah itu, dirinya yang mendamping Komandan Kodim (Dandim) 0813 Bojonegoro tersebut akan bergeser ke BLI.
“Semoga saja, agenda ke Jakarta akan membawa hasil yang memuaskan. Semuanya, untuk perbaikan sepakbola secara nasional,” lanjutnya.

Sementara itu Manajer Taufiq Risnendar menegaskan, jika pihaknya sangat kecewa dengan keputusan wasit yang menguntungkan tuan rumah. “Kami ingin permainan yang jujur dan tidak ada yang dirugikan dalam sebuah permainan,” sambungnya.(dul/gir/beritajatim.com)