Manajer Persibo: Main Aman Saja Kang

Babak 8 Besar Divisi Utama: Deltras vs Persibo
Sudah pastinya Persibo Bojonegoro melangkah ke babak semifinal Devisi Utama Liga Indonesia tahun ini, kemungkinan besar akan membuat laga sore nanti yang disiarkan ANTV Pkl. 15.00 WIB, sebagai formalitas belaka.

Sebab, menejemen Laskar Angling Dharma informasinya telah memberikan masukan kepada para official dan juga pemain untuk melakukan permainan yang aman-aman saja.

Manejemen takut jika dipaksakan bermain lepas akan membuat rawan cidera maupun pemain terkena kartu. Jika hal itu terjadi, maka jalan di semifinal akan cukup terjal.

Kepada beritajatim.com, Minggu (23/5/2010), Menejer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar menyebutkan, semua strategi yang mengetahui adalah pelatih.

Namun, jauh-jauh hari memang pihaknya telah meminta saat proses evaluasi untuk memainkan pertandingan bola seperti layaknya bermain. Artinya tidak asal-asalan atau pun main mata.

“Kami akan tetap ngotot kemungkinan saat bertanding lawan Deltras, tetapi pemain juga harus hati-hati,” tegasnya.

Menurut Taufiq, jika sampai kalah maka posisi Persibo di semifinal juga kurang menguntungkan. Sebab, Persibo hanya akan runner up dan kemungkinan bersua dengan pimpinan group lainnya.

“Makanya harus bermain benar. Tetapi, main aman saja kange,” sambungnya.

Seperti diketahui, nanti sore di stadion Gelora Delta Sidoarjo, Victor Da Silva dkk akan ditantang tuan rumah. Pemenang pertandingan tersebut akan menentukan juara group, dan jika hanya seri maka dua tim tersebut yang akan lolos.

Jika Deltras kalah dan Persipasi menang dengan angka telak atas Persidafon Defonsoro, maka Persipasi yang akan lolos ke babak selanjutnya.

Saat pertandingan sore nanti, hampir bisa dikatakan jajaran pelatih Persibo, Sartono Anwar dkk akan menurunkan tim pelapis yang selama ini duduk di bangku cadangan.

Seperti memarkir Slamet Sampurno dan menurunkan Meidiyansah, mengistirahatkan M Irfan dan memasang pemain lapis lainnya dan termasuk juga kemungkinan besar tidak menurunkan Abel Ciello.(dul/ted/beritajatim.com)