Manfaatkan Absennya Tiga Pilar Sriwijaya FC

Copa IndonesiaBadan Liga Sepak Bola Indonesia (BLI) telah mengesahkan seluruh pemain Persibo Bojonegoro dalam pertandingan delapan besar Copa Indonesia.

“Kami baru saja menerima surat dari BLI, semua pemain Persibo tidak ada masalah, semuanya bisa diturunkan melawan Sriwijaya FC,” kata asisten manajer bidang teknis Persibo, Imam Sardjono, Rabu (13/5).

Dalam babak delapan besar Copa Indonesia, Persibo akan bertemu Sriwijaya FC pada 28 Mei mendatang di Palembang. Menurut dia, dengan bisa diturunkannya seluruh pemain, kekuatan Persibo bisa tampil optimal.

Berbeda melawan Persebaya Surabaya sebelum ini dalam laga lanjutan kompetisi Divisi Utama yang dimenangkan Persibo 3-2 itu, tanpa diperkuat striker Varney Pas Boakay. Melawan Sriwijaya FC, bisa dipastikan Varney akan kembali berduet dengan striker, Samsul Arief.

Dari data di BLI, Sriwijaya FC yang akan melawan Persibo, tanpa diperkuat dengan tiga pemain andalannya yaitu Budi Sudarsono, Ambrizal dan striker asing, Ngon A Djam di leg pertama. Khusus untuk Amrizal dia juga tidak bisa membela Sriwijaya FC di leg ke-2.

nlb_sfc_persibo

Dengan absennya tiga pemain andalannya tersebut, bisa dipastikan kekuatan Sriwijaya FC berkurang, sehingga peluang Persibo untuk mengimbangi tamunya sangat terbuka. “Ibaratnya Sriwijaya FC itu tim gajah, tetapi sedang sakit,” katanya.

Secara terpisah, pelatih Persibo, Sartono Anwar menyatakan, Sriwijaya FC merupakan tim yang bagus dan kemampuan para pemainnya di atas rata-rata. Menjelang pertandingan ini, pemantauan kekuatan Tim Sriwijaya FC terus dilakukan dengan berbagai cara.

Hal tersebut dilakukan dengan memantau kekuatan Sriwijaya FC ketika melawan Persija yang ditayangkan TV, termasuk mencari tahu kekuatan Sriwijaya FC secara langsung.

“Bagaimanapun juga Sriwijaya FC tim yang bagus, tetapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan,” katanya menegaskan.(kpl/zul)