Manfaatkan Kelelahan Sriwijaya FC

Copa IndonesiaPersibo Bojonegoro tidak akan menyia-nyiakan kesempatan saat bertemu tim elit Liga Super sekelas Sriwijaya FC Palembang. Target mereka tak lain menambah pengalaman dan jam terbang saat menjamu Sriwijaya FC di laga kedua 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia 2008/2009 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (15/6).

Bukannya menyerah, namun bukan perkara mudah bagi Persibo untuk mengejar ketinggalan gol. Pasalnya, Laskar Angling Darmo sudah kalah telak 0-5 dari Sriwijaya FC pada leg pertama di Palembang. Sulit bagi tim Divisi Utama ini untuk mencetak enam gol tanpa harus kebobolan. Hanya, mereka tetap akan fight saat menjamu lawannya di pertandingan kedua.

“Kami tetap termotivasi menghadapi mereka. Target kami adalah meraih kemenangan meski sulit bagi kami untuk mengejar defisit gol,” tandas striker Samsul Arif.

Salah satu kandidat untuk kategori Best Rising Star Bintang Emas Copa Dji Sam Soe Indonesia ini optimistis Persibo mampu menjungkalkan juara bertahan. Tuan rumah akan memanfaatkan kondisi kelelahan pemain Sriwijaya FC usai melakukan tur ke Papua untuk menghadapi Persiwa Wamena dan Persipura Jayapura di Liga Super.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Kami bisa memanfaatkan kelelahan mereka yang baru kembali dari Papua,” tambahnya.

Samsul yang masih kukuh sebagai top skorer Copa Dji Sam Soe Indonesia dengan mengoleksi delapan gol ini mengakui kekalahan Persibo di pertandingan pertama karena mereka menghadapi tim yang tengah mencapai performa terbaik. Sriwijaya FC menunjukkan konsistensinya setelah menaklukkan Shandong Luneng di Liga Champions Asia.

“Mereka tampil dengan semangat tinggi setelah mengalahkan tim dari China itu. Sebaliknya, pertahanan kami memang rapuh sehingga kebobolan banyak gol,” ujar Samsul yang sempat mencetak satu gol ke gawang Sriwijaya FC namun dianulir wasit.

Persibo menjadi satu-satunya tim Divisi Utama yang bertahan di 8 Besar Copa Dji Sam Soe Indonesia. Dalam perjalanannya, pasukan Sartono Anwar ini membuat kejutan dengan menyingkirkan tim Liga Super Arema FC Malang dan Pelita Jaya Jabar. Sayang di babak 8 Besar, mereka harus bertemu Sriwijaya FC yang menyandang status juara bertahan.(ant)

Tags: