Mantan Kapten Berlabuh ke Persema

Ancaman bakal hengkangnya sejumlah mantan pilar Persibo Bojonegoro menjadi kenyataan. Mantan kapten Persibo Bojonegoro Iswandi Da’i yang direkomendasikan manajemen tim lama bertahan, akhirnya benar-benar memilih klub baru. Dia berlabuh di Persema Malang.

Bergabungnya Iswandi di Persema itu sekaligus mengakhiri rumor yang menyebutkan dia bakal memperkuat Arema Malang. “Uwes deal mas di Persema Malang” kata dia lewat SMS.

Dengan brgabungnya Iswandi ke tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut, berakhir pula kebersamaan pemain yang akrab di pangggil “Bobo” itu di Persibo Bojonegoro. Lebih dari enam musim kompetisi pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bersama tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini. Dia juga pernah merasakan pahit manisnya bersama Persibo dari merangkak di kompetisi divisi II hingga menembus ke divisi utama.

Bahkan, boleh dibilang perannya tak tergantikan sebagai jenderal lapangan tengah. “Memang dia selalu menjadi pemain inti dan kontribusinya luar biasa dengan hitungan per menit” kata Sardjono.

Dia mengaku mendapatkan kabar kepindahan “Bobo” dari pemain yang bersangkutan sendiri. sardjono menjelaskan, kepindahan bobo tak bisa dicegah, meskipun berat.

Alasannya, kualitas pemain yang bersangkutan telah meningkat, “Sehingga harganya tak terjangkau Persibo” ujarnya.

Dia menambahkan, andai Persibo menawari harga kontrak sama dengan Persema, dirinya yakin “Bobo” tetap memilih klub asal Malang terebut, alasannya Persema sudah berlaga di Indonesia Super League musim depan “mau bagaimana lagi” ujarnya.

Kabar yang berhembus menyebutkan, di Persema dia mendapatkan kontrak sebesar Rp. 600 juta. Nilai tersebut dua kali lipat dari kontrak yang diterimanya di Persibo. (Ade/An)