Mantan Pemain Sriwijaya FC Ikut Daftar

Jatah kuota pemain asing Persibo Bojonegoro memang menyisakan satu orang. Namun, hal ini tidak mengurangi minat para pemain asing untuk melamar. Buktinya dalam seleksi pemain kemarin sore di Stadion Lethen Soedirman, ada 3 pemain asing yg melamar mereka adalah Jorge Paredes, striker asal paraguay. Dia terakhir memperkuat Persiku Kudus. Parades sendiri musim lalu juga sempat mengikuti seleksi saat Persibo berlaga di Liga Jatim. 2 pemain lainnya adalah Mouses, stoper yg 2 musim lalu membela Sriwijaya FC. Serta gelandang asal Mali, Sam, yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Indonesia.

Selain itu ada juga beberapa pemain lokal yang mengadu nasib di Persibo, salah satunya adalah kiper asal Malang, Ajisaka. Juga Dicky Gutawa yg sebelumnya memperkuat PSS Sleman.

Semua pemain anyar tersebut mengikuti seleksi yg dipimpin langsung oleh pelatih Persibo, Sartono Anwar. Selama seleksi, Sartono Anwar didmpingi 2 asisten pelatihnya, Bambng Pramuji dan Alan Hafiludin. “Untuk yang baru hadir kita masih lihat dulu kemampuannya” kata Sartono Anwar. Saat ditanya kualitas pemain asing yg mengikuti seleksi. Rencananya baru pagi ini pelatih akn menguji fisik para pemain anyar itu.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam S. menambahkan hari ini masih ada beberapa pemain yang datang. Diantaranya mantan striker Persik Kediri.

“Dia mengkonfirmasikan besok (hari ini,red) akan ikut seleksi di Bojonegoro” tegasnya.

Sementara itu, keberadaan penonton yang menyaksikan jalannya seleksi pemain Persibo mengusik perhatian asisten pelatih, Bambang Pramuji meminta para penonton yang datang tidak masuk ke lapangan cukup menyaksikan di tribun.

“Menyaksikan di tribun tentu akan lebih leluasa, karena jarak pndangnya lebih bebas” pintanya. Dengan demikian ruang gerak pemain seleksi akan lebh leluasa.(ade/jpnn)