Mantapkan Persiapan, Kalahkan Petrogres

Copa IndonesiaTim Persibo tidak terpengaruh dengan belum turunnya izin dari aparat keamanan terkait laga leg 2 babak delapan besar Copa Indonesia, 15 Juni nanti. Tim kebanggaan warga Kota Ledre itu tetap menjalani persiapan menghadapi Sriwijaya FC. Bahkan, tim polesan Sartono Anwar tersebut kemarin (10/6) melakukan uji coba melawan klub Petrogres Gresik di Stadion Letjen H Soedirman. Hasilnya, Persibo mampu memenangi pertandingan dengan skor 3-1.

“Kita nggak ada masalah dan tetap berlatih,” kata Sartono Anwar di sela-sela pertandingan uji coba.

Dia menjelaskan, tugasnya hanya mempersiapkan pemain untuk turun ke lapangan. Apakah nanti pertandingan tersebut ditunda atau tidak dilaksanakan sama sekali, itu urusan belakang.

Karena tugasnya mempersiapkan pemain itulah, lanjut Sartono, dirinya menginstruksikan anak asuhnya untuk terus berlatih. Hingga kemarin, menurut dia, program latihan tak ada perubahan. Semua berjalan sesuai yang direncanakan. “Intinya kita tetap latihan,” katanya.

Terkait pertandingan kemarin, Sartono menuturkan tim yang diarsitekinya tinggal pemantapan saja. Namun, dia mencatat penyelesaian akhir anak asuhnya perlu diasah lagi. “Lihat saja banyak peluang yang gagal jadi gol,” kata dia.

Petroges kemarin diperkuat beberapa mantan pemain Persibo. Mereka di antaranya pemain belakang Rudianto dan gelandang Herman yang sempat dipanggil timnas U-23 untuk pemusatan latihan di Belanda.

Persibo sendiri sempat teringgal 1-0 di babak pertama. Namun Iswandi Da’i dkk mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Tiga gol Persibo dicetak gelandang bertahan Morrys P Bayour, Arief Kurniawan, dan Samsul Arief. (ade/jpnn)