Masih Ada Waktu di Bojonegoro

Persibo Masih Ada Waktu di BojonegoroPersibo Bojonegoro diberi waktu satu minggu lagi untuk berlatih di lapangan Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, meski rehab stadion sudah dimulai. Sebab, dalam seminggu ke depan pembenahan stadion belum akan menyentuh bagian lapangan.

”Kalau seminggu dibuat latihan saya kira masih bisa,” kata Kepala Dinas Kimpraswil Bojonegoro Tejo Sukmono kepada Radar Bojonegoro.

Dia menuturkan, yang kali pertama digarap dalam proyek stadion adalah saluran air di tepi lapangan. Dengan demikian, lapangan yang ada di tengah masih bisa dimanfaatkan. ”Minggu depan baru akan menggarap tengah lapangan, setelah peletakan batu pertama yang rencananya oleh bupati (Bupati Bojonegoro Suyoto, Red),” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, baru menyentuh perbaikan pagar pembatas stadion, dilanjutkan pembenahan kamar ganti pemain. Hanya, tambah dia, mungkin akan membutuhkan waktu dua bulan untuk pembenahan, termasuk pemasangan rumput lapangan. ”Sedangkan pemeliharaan rumput butuh tiga bulan, sebelum siap digunakan,” terangnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Persibo Bidang Admistrasi Abdul Cholik mengatakan, dalam beberapa hari ke depan Persibo akan tetap berlatih di Bojonegoro. ”Sebab, laga pertama kan away ke Surabaya,” katanya.

Memang, kata dia, semua keputusan ada di tangan pelatih. Namun, dia memastikan hari ini Persibo akan berlatih di Bojonegoro. ”Semuanya ya tergantung pelatih, mau berapa hari di Bojonegoro,” ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Persibo Gusnul Yakin menyatakan masih akan melatih anak asuhnya di Bojonegoro sampai beberapa hari ke depan. Jika Stadion Willis, Madiun, sudah siap, lanjut dia, dirinya baru membawa pemain berlatih di Kota Brem itu.

”Kan perlu persiapan mes dan lain sebagainya agar layak dikatakan pertandingan home,” imbuhnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)