Masuk 24 Tim, Persibo Masih Rawan

Ditetapkannya Persibo Bojonegoro termasuk dalam 24 tim yang akan dipersiapkan untuk level 1 kompetisi tertinggi di Indonesia benar-benar berkah. Sebab, posisi klub kebanggaan warga Bojonegoro itu sempat terlempar.

Dari 18 klub yang awalnya ditetapkan oleh PSSI, akhirnya ditambah beberapa tim lagi, termasuk eks klub yang ikut Liga Primer Indonesia (LPI). Persibo Bojonegoro menjadi salah satunya, selain PSM Makasar, Persema Malang dan Persebaya Surabaya.

Hal itu dibenarkan oleh CEO PT Pengelola Persibo Indonesia (PPI), Widyawan Feriyanto Kodrat, kepada blokBojonegoro.com, Jumat (23/9/2011). Dijelaskan, jika 24 tim yang ditentukan oleh PSSI belum tentu aman semuanya.

Dikarenakan, verifikasi yang dijadwalkan awal Oktober kemungkinan besar akan dijadualkan ulang. Sejauh ini, manajemen Laskar Angling Dharma masih menunggu surat resmi dari PSSI.

“Keberuntungan tim yang sebelumnya berlaga di LPI, mereka awal sudah menjalani verifikasi administrasi dan hasilnya cukup baik,” lanjutnya.

Ditanya mengenai posisi Persibo Bojonegoro? Ferkod menegaskan, semua klub posisinya sama. Tetapi, ia cukup yakin Persibo akan lebih baik dari klub lainnya. Sehingga, ia bisa sedikit bernafas lega.

“Kita siap menyambut verifikasi AFC kapanpun ke Bojonegoro. Termasuk untuk melihat infrastruktur stadion dan lain-lain,” tegasnya.

Tidak hanya stadion, tempat latihan resmi, kantor manajemen dan mess pemain akan dilihat semuanya. Kondisi tersebut dicocokkan dengan verifikasi administrasi sebelumnya yang sudah cukup baik.

“Semoga saja berkat bantuan semua pihak, hasilnya memuaskan dan Persibo dianggap tidak masalah untuk berlaga di level 1 kompetisi di Indonesia,” sambungnya. [mad/blokbojonegoro.com]