Mayoritas Pemain Siap Bertahan

Mayoritas pemain yang kemungkinan bakal dipertahankan Persibo Bojonegoro untuk mengarungi kancah superliga musim depan siap bergabung dengan tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu.

“Kalau untuk Persibo saya siap,” tegas Jajang Paliama, salah satu pilar Persibo.

Dia akan memberikan prioritas utama kepada Persibo yang telah dibelanya selama satu musim kompetisi itu. Hal yang sama disampaikan Herry Prasetyo. “Asalkan Persibo masih mau, saya juga siap,” kata penjaga gawang utama Persibo itu.

Setelah dua musim bersama Persibo, Herry mengaku semakin kerasan di Bojonegoro. Apalagi, lanjut pemain yang pernah mengantarkan Jatim meraih medali emas PON itu, saat ini keberadaan Persibo mulai diperhitungkan di kancah persepakbolaan nasional. “Saya siap apalagi Persibo bermain di superliga,” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan gelandang mungil, M. Irfan. Pemain yang memberi kontribusi besar atas keberhasilan Persibo menembus superliga itu menyatakan bangga jika bisa kembali memperkuat Persibo. Dia akan menempatkan Persibo sebagai prioritas utama jika diminta bergabung kembali. “Ini kebanggaan tersendiri jika memang masih dipercaya,” tuturnya.

Sementara itu, manajer Persibo Letkol (Inf) Taufik Risnendar mengatakan tidak bisa serta merta langsung merekrut pemain. Menurut dia, meski sudah direkomendasikan, namun semua tergantung pada pelatih yang akan menangani Persibo musim depan. Sementara, untuk urusan pelatih sampai sekarang belum ada kepastian. Manajemen memberikan prioritas kepada pelatih lama, Sartono Anwar untuk kembali menukangi Laskar Angling Dharma. Namun, sampai kini Sartono belum memberikan kepastian. Sehingga, masih terbuka kemungkinan masuknya allenatore anyar untuk membesut Persibo di kompetisi ISL musim depan.

Taufik menambahkan, perekrutan pemain juga harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Persibo musim depan. Dia menjelaskan tentu harus ada pembicaraan lebih lanjut terkait masalah ini. “Jadi tunggu saja. Semua ada tahapannya,” kata Dandim 0813 Bojonegoro itu. (ade/wid/jpnn)