Melky Absen Latihan

Tim Persibo kemarin (4/11) mulai menjalani latihan rutin kembali. Latihan itu digelar setelah para pemain diliburkan usai tampil di turnamen segitiga Piala Kampoeng Semawis. Pelatih Sartono Anwar memimpin latihan di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro tersebut. Dia didampingi didampingi asisten pelatih Bambang Pramuji dan Alan Hafiludin.

Dua pemain tidak menampakkan diri dalam latihan tersebut. Keduanya, striker baru Persibo asal Papua Melky Pekey dan striker asing Perry S Kole.

“Kalau Perry kan masih mengurus administrasi di Nigeria,” kata Sartono Anwar.

Sementara Melky, menurut dia, izin menyelesaikan urusan di Jakarta. Sartono menjelaskan, dalam beberapa hari ke depan, dirinya akan memfokuskan latihan pada shooting. Materi latihan itu menjadi salah satu pilihan untuk meningkatkan ketajaman pemainnya dalam penyelesaian akhir. “Ya dari sebuah skema main yang benar dan rapi,” ujarnya.

Menurut dia, penyelesaian akhir menjadi pekerjan rumah yang menjadi prioritasnya. Sebab, dari beberapa kali uji coba dan mengikuti turnamen di Semarang, penyelesaian akhir tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini masih lemah. “Kita punya banyak peluang, tapi jarang bisa menjadi gol,” tuturnya.

Seperti biasa, latihan kemarin diawali dengan pemanasan para pemain. Setelah itu, Sartono meminta Aris Tuansyah dkk melakukan game kecil. Selanjutnya, mantan pelatih PSIS Semarang tersebut membagi timnya menjadi dua kelompok. Salah satu kelompok yang diisi pemain tengan dan depan dilatih Sartono untuk melakukan shooting. Sementara pemain lainnya mendapat arahan dari Bambang Pramuji. (ade/jpnn)