Melky Pekey Pahlawan Persibo

Babak 8 Besar Divisi Utama: Persipasi vs Persibo 0-1
Persibo Bojonegoro menyimpan asa lolos ke babak empat besar setelah menang tipis 1-0 (0-0) atas Persipasi Kota Bekasi dalam babak delapan besar grup B Divisi Utama Liga Joss Indonesia di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (18/5/10). Hasil ini membuat “Laskar Angling Dharma” saat ini berstatus runner up grup dengan poin tiga.

Gol tunggal Persibo dicetak Melky Pekey pada menit ke-86. Melky yang masuk pada menit ke-71 menggantikan Busari menyajikan aksi luar biasa setelah berhasil melewati tiga bek Persipasi sebelum menghempaskan si kulit bundar ke gawang yang dikawal kiper Pipik Suratno.

“Ini pertandingan paling tegang selama saya menjadi pelatih sepak bola. Untunglah lawan kurang cermat saat serangan balik,” ujar pelatih Persibo Sartono Anwar.

Sejak menit awal, kedua tim bermain cepat dan terbuka. Persibo yang tampil bertenaga menemukan lawan seimbang ketika bertemu Persipasi yang juga bermain taktis, agresif, dan mengutamakan serangan balik. Tak ayal sepanjang laga emosi penonton dibuat berfluktuasi karena kedua kubu saling bergantian untuk menyerang dan menciptakan peluang.

Bahkan pada menit ke-79 gol Perry Sah Kolie sempat menggetarkan gawang Persipasi, namun gol ini dianulir wasit karena Perry dinilai off side. Kubu Persipasi yang tampil disiplin sayangnya kecolongan di menit-menit akhir.

Meskipun serangan mereka kian deras, pasukan di lini belakang kurang sigap mengantisipasi serangan balik Persibo.

“Anak-anak tiba-tiba kehilangan konsentrasi makanya kecolongan gol di menit-menit akhir,” ujar pelatih Persipasi Warta Kusuma.(kompas.com)

Berikut klasemen sementara Grup B: (main, menang, seri, kalah, gol, nilai)
1. Deltras Sidoarjo 1 1 0 0 2-1 3
2. Persibo Bojonegoro 1 1 0 0 1-0 3
3. Persipasi Kota Bekasi 1 0 0 1 0-1 0
4. Persidafon Dafonsoro 1 0 0 1 1-2 0