Menang atau Semakin Terbenam

Indonesia Super League: Persibo vs Bontang FC
Dua tim di zona maut bakal bertarung di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Kamis (11/11/2010) sore. Persibo Bojonegoro yang berstatus tuan rumah bakal menjamu Bontang FC yang juga sama-sama berpredikat tim papan bawah.

Bagi kedua tim, pertandingan ini sarat makna, mengingat mereka butuh tambahan angka untuk keluar dari wilayah relegasi. Terutama bagi tuan rumah Persibo yang masih betah menjadi juru kunci klasemen sementara dengan dua poin.

Bagi Persibo, pertandingan besok adalah segalanya. Jika bisa menang, maka nafas mereka bisa sedikit agak penjang di lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2010-2011. Sebaliknya, Laskar /Angling Dharma bisa semakin terbenam di kubangan degradasi.

Tuan rumah sangat menyadari hal itu. Pelatih Sartono Anwar dengan gamblang mengakui dirinya tak mempunyai banyak pilihan. Hanya satu skenario yang bakal dijalankan di lapangan, yakni menyerang, mencetak gol dan memetik kemenangan.

“Kalau gagal menang, harapan untuk naik ke posisi yang lebih baik semakin menipis. Jadi pemain harus menyadari kesempatan ini dengan bermain bagus dan menang. Bagaimana prosesnya dan skor berapa pun saya tidak peduli, yang penting menang,” ujar Sartono Anwar, Rabu (10/11/2010).

Secara teknis, tidak ada kendala serius di tubuh tim oranye. Sartono kemungkinan tak bisa memainkan bek Sumardi (akumulasi kartu kuning) dan striker Dicky Firasat (sakit). Namun itu diperkirakan tak menganggu keseimbangan tim.

Untuk melapis Sumardi, Sartono bisa memakai jasa Aang Suparman atau M Hamzah. Sedangkan lini depan tetap memunculkan kekuatan terbaik, yakni duo Samsul Arif dan Eugene Dadi. Pola 4-4-2 hampir pasti masih menjadi favorit Sartono, dengan motor serangan tertumpu pada Victor Da Silva.

Satu yang menjadi perhatian adalah konsentrasi pemain. Setidaknya dua kali Persibo gagal menggapai target meraih poin karena konsentrasi pemain yang kurang stabil. Unggul lebih dulu, namun Persibo gagal mempertahankan keunggulan.

“Itulah masalahnya. Saya tak henti meminta pemain agar bermain stabil. Setelah unggul, seharusnya kita berjuang lebih keras untuk mempertahankan keunggulan itu. Tapi saya yakin kalau pemain sudah meraih kemenangan, kita lebih bagus di pertandingan berikutnya,” tandas Sartono.

Gairah tuan rumah ini membuat kubu Bontang FC ekstra waspada. Memang, kalau bicara target, tim asuhan Fachry Husaini rupanya tak terlalu berambisi. Satu poin sudah dianggap mewah walaupun secara teknis kekuatan Persibo tak jauh beda dengan Ali Khaddafi dkk.

Fachry menyebut faktor lokasi pertandingan menjadi penyemangat tersendiri bagi tuan rumah. “Kalau masih bermain di Kediri (Stadion Brawijaya) mungkin kita lebih mudah. Tapi Persibo sekarang sudah bisa bermain di Bojonegoro. Saya yakin lebih susah,” ujar Fachry.

Selain itu, Persibo juga sangat bernafsu memenangkan pertandingan untuk pertama kalinya di ISL 2010/2011. Maklum, dibanding semua kontestan kompetisi musim ini, hanya Persibo satu-satunya tim yang belum mencicipi kemenangan.

Jadi, melihat fakta tersebut, satu poin sudah dianggap bagus bagi Bontang FC walau itu belum mampu mengentaskan mereka dari kubangan degradasi. “Saya tidak ingin membebani tim dengan target terlalu tinggi. Realistis saja, yang penting bisa tercapai,” sebut Fachry.

Dirinya berharap pertandingan berjalan fair, karena selama ini Bontang FC merasa sering dihantui faktor non teknis. Apalagi ketika bertanding di luar kandang. Realita itu sebenarnya tak berbeda jauh dengan Persibo yang sempat dipanggil PSSI karena komentar soal wasit di Malang.(okezone)

110 Responses to “Menang atau Semakin Terbenam”

  1. Marcellino
    November 11, 2010 at 8:38 am #

    Pasti menang

    [Reply]

  2. Boro ITS
    November 11, 2010 at 8:41 am #

    amankan 3 point di kandang…

    [Reply]

  3. Marcellino
    November 11, 2010 at 8:42 am #

    Optimis menang 3-1 untk Persibo
    bravo Persibo…

    [Reply]

  4. ,,zam-boro,,
    November 11, 2010 at 8:53 am #

    3 poin di nanti.

    [Reply]

  5. Swip_g "njarjo"
    November 11, 2010 at 8:54 am #

    Ayo budal.

    [Reply]

  6. BORO "GANG IRENK"
    November 11, 2010 at 8:58 am #

    Berapapun skornya sing penting MENANG……………………..
    MENANG………………..Q haus kemenanganmu LASKAR ANGLING DHARMO

    [Reply]

  7. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 9:09 am #

    jo kuwater maeng wes tak whuzz–whuzz stadione ben persibo menang

    [Reply]

  8. Lumut
    November 11, 2010 at 9:10 am #

    Sls mlebu tipi kudu menang…

    [Reply]

    Ngip Reply:

    Mengko di Siarno langsung yo Mut ??
    Jam piro ?

    [Reply]

    fanz Reply:

    iyo lur ojo lali jam 3 kudu nek ngarepe tv lo bareng aku

    [Reply]

  9. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 9:12 am #

    Inget dulur2 kabeh, ojok rasis & misohi wong…
    Sebarkan virus dame bersodara…

    [Reply]

  10. SHinyo
    November 11, 2010 at 9:18 am #

    Menang Harga Mati. Ayo Mbah Angling Darma jaga Kerajaan Malowopati dengan 3 Poin. Kami Boromania kan selalu setia pada mu. Shinyo Boromania Selorejo Baureno Bojonegoro.
    Salam Damai bersaudara. Salam Persaudaraan.

    [Reply]

  11. kecamatan nyar
    November 11, 2010 at 9:26 am #

    menang disik singpenting

    [Reply]

  12. Borpa-palembon
    November 11, 2010 at 9:50 am #

    Persibo persibo persibo..persibo angling darmo psti menang….tk boro mania jgan rasis n anrkis tnjukkn bhwa boromania damai brsaudara…buat dirijen jgn prnh diam tk kbarkn smngat…jgn lesu..ok.

    [Reply]

  13. aan Boro ngalam
    November 11, 2010 at 10:03 am #

    Tunjukan pada indonesia pancen Bojonegoro MATOH…! PERSIBO PASTI MENANG… Syamsul Arif Cetak gol Untuk Bojonegoro

    [Reply]

  14. dudul
    November 11, 2010 at 10:11 am #

    semoga menang

    [Reply]

  15. "JAWA TULEN"
    November 11, 2010 at 10:11 am #

    Mbah danyang bojonegoro mbah angkling darma,ki putune mbah,persibo bojonegoro duwe gawe gede,mugo2 persibo diwenehi kemengan tas bontang fc ambek adoh degradasi mbah angkling darma..

    [Reply]

    Rama_ghc Reply:

    Mas jawa tulen neK nulis sNg ati”.,iku bukan angkling darma tp ANGLING DHARMA.. .
    Mohon di teliti kmbli mas. . .

    [Reply]

  16. Rama_ghc
    November 11, 2010 at 10:26 am #

    1-0 cukup yg pnting 3 point dan mnjadi motivasi di prtndngan brikUtx. . .
    Bravo Persibo…..!!!!

    [Reply]

  17. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 10:34 am #

    nek iso yo 20-0 seng nglebokno sa9 thok ben dadi top score. Heee

    [Reply]

  18. wulan b0ronitasmEA
    November 11, 2010 at 10:34 am #

    hm…………….hrz mnang pkugE
    sumardi d’gnty aang suparmAN ae czE hamzah dach g kyag dlo agY…………

    [Reply]

  19. fanz
    November 11, 2010 at 10:38 am #

    hayo budal nek tribun vvvip dengan fasilitas yang luar biasa dilengkapi dengan bantal dan camilan istimewa hanya dengan berada didepan TV bagi yang di luar kota wkwkwkwk

    [Reply]

  20. Danang Boromania STIKOM Surabaya
    November 11, 2010 at 10:39 am #

    Boromania yang ada di Bojonegoro wajib ORANYEKAN stadion
    walaupun disiarkan LIVE di ANTV itu hanya untuk Boromania di luar kota…………

    [Reply]

  21. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 10:40 am #

    ws msti menang. Sing bener siaran lgsung tv pora yo? Mohon sing ngrti infone dulur di tunggu bnyak temen nih..

    [Reply]

  22. fanz
    November 11, 2010 at 10:50 am #

    live kang mulai jam 3

    [Reply]

  23. soenyoto!
    November 11, 2010 at 10:50 am #

    berdoa supaya persibo menang amin!

    [Reply]

  24. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 10:51 am #

    dh pasti di tayangin antv mas.

    [Reply]

  25. hertha
    November 11, 2010 at 11:08 am #

    borocyber nonton e ngumpul sebelah mana?
    tetap curva.sud kah?

    [Reply]

  26. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 11:12 am #

    suwun dulur infone,, lgsung tv di tunggoni karo ndongo. Wah ko aq ws molai berdebar2 ki piye cah, nek smpek kalah ngono terus piye rasane atiku. Mbiyen pas final DU ea rasane jantungku koyo arep copot, pdhal ws klebu isl.

    [Reply]

  27. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 11:21 am #

    podho mas q yo kyok ngno

    [Reply]

  28. borjan
    November 11, 2010 at 11:27 am #

    persibo wajib menang 4-0 !!!

    [Reply]

  29. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 11:30 am #

    mas nang kene nak persibo di siarno lagsung wong2 sing podo nonton bareng, mesti podo ndukung persibo. Padahal ora wong jonegoro.

    [Reply]

  30. boro Trucuk
    November 11, 2010 at 11:59 am #

    we will support u persibo….
    BOJONEGORO MATOOOOOOOH

    [Reply]

  31. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 12:04 pm #

    tu tnda org yg mngrti bola mas,cz Pecinta bola sejati tw persibo mainx paling bgus n fairplay… Org2 jg dh tw bhwa persibo slalu d curangi oknum wasit,tp dngn kgigihn n smngat tinggi+doa boromania persibo slalu bs nglhin lwan2x..! Buktinya dr 8 bsar smpe’ final DU yg lalu,mskipn brmain 11 lawan 14 org(yg 3 iblis pki) akhirx persibo brhsil jd juara!

    [Reply]

  32. rizal
    November 11, 2010 at 12:28 pm #

    brangkat menuju Stadion,,gk perduli panas2 harus tetep semangat……

    [Reply]

  33. mustof borocyber
    November 11, 2010 at 1:09 pm #

    jantung ku yo ndrodok e.
    Wes mugo2 menang

    [Reply]

  34. Lumut
    November 11, 2010 at 1:10 pm #

    Pngen muleh pngen ndelok..

    [Reply]

  35. drago
    November 11, 2010 at 1:19 pm #

    moga menang ya allah…
    aminn..

    [Reply]

  36. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 2:00 pm #

    gmn k’ada’n stdion pa dh d bnjiri lautan orange?

    [Reply]

  37. adit wib
    November 11, 2010 at 2:29 pm #

    ojo rasis yo cah..

    [Reply]

  38. sartono anwar
    November 11, 2010 at 3:13 pm #

    stadion baru, semangat baru,
    ayo persibo, mbah sartono ojo ngomeng ae,

    [Reply]

  39. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 3:13 pm #

    Ndiii lore pintu timur ngowoh ae

    [Reply]

  40. Ngip
    November 11, 2010 at 3:35 pm #

    Ancritt…. Ra iso Ndelok…. Uhhhhhhhhhh Benci aku
    Woiiiiiiii Pren kitakan Bro, tolong yo di Update Skore… Please Dech

    [Reply]

  41. tjah ledok
    November 11, 2010 at 3:41 pm #

    1 – 0

    [Reply]

  42. king kubam
    November 11, 2010 at 3:44 pm #

    update skor plus pencetak gol ya bro…plis…

    [Reply]

  43. Chika
    November 11, 2010 at 4:22 pm #

    Babak pertama, 1-0 mantap rudi widodo.maju trs persibo

    [Reply]

  44. BoRovers
    November 11, 2010 at 4:32 pm #

    bbk 2 pritt…

    [Reply]

  45. sanun
    November 11, 2010 at 4:34 pm #

    piro piro dulorrrrrrrrr. tlng apdet skor, ngarai aku raiso ndelok. lg kerjo. yo dulor updedte tak enteni……

    [Reply]

  46. Didik weryo
    November 11, 2010 at 4:58 pm #

    boro mania brunai butuh updete score wes piro bro tol z infonya sbab au sndiri gi main bola

    [Reply]

  47. fphoer
    November 11, 2010 at 5:01 pm #

    1-1

    [Reply]

  48. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 5:02 pm #

    Tenan tho… Angger menang terus dadi kendo bertahan ae

    [Reply]

  49. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 5:18 pm #

    Irfan off fire

    [Reply]

  50. fphoer
    November 11, 2010 at 5:21 pm #

    FT:
    1-1 (tetep dukung Persibo)

    [Reply]

  51. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 5:22 pm #

    Percaya po gak, bola kena mistar atas tandane A P E S….

    [Reply]

  52. anam bangilan kapas
    November 11, 2010 at 5:22 pm #

    1-1
    EVALUASI TOTAL

    [Reply]

  53. dudul
    November 11, 2010 at 5:23 pm #

    pelatihe wez lansia

    [Reply]

  54. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 5:24 pm #

    sabar. Ttp dukung

    [Reply]

  55. dudul
    November 11, 2010 at 5:25 pm #

    gae mangkelne ati tok, kalah wajar tp lek gak tau menang sangat tdk wajar ROMBAK TOTALLL…

    [Reply]

  56. eko cobain
    November 11, 2010 at 5:25 pm #

    persibo bosok ratau menang…..

    [Reply]

  57. Danang Boromania STIKOM Surabaya
    November 11, 2010 at 5:26 pm #

    Piye Boromania koq nyanyi PERSIBO DEGRADASI
    mana LOYALITASMU untuk PERSIBO????
    mana DUKUNGANMU untuk PERSIBO????

    [Reply]

    rizqi BOROMANIA Reply:

    SOALE BOROMANIA PODO FRUSTASI………NDELOK PERSIBO TAMBAH KELEM AE………

    [Reply]

  58. sanun
    November 11, 2010 at 5:28 pm #

    apes apes. wes INTER seri, saiki persibo yo seri pisan. oooooooooooooo…oo.o yanasib yanasib mengapa begini.

    [Reply]

  59. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 5:30 pm #

    pelatihe ganti…. Imbang maneh Jan*oook tnan.!

    [Reply]

  60. ORENGER
    November 11, 2010 at 5:30 pm #

    Persibo tambah ajor.sartono ganti gusnul yakin ae lebih fight.sartono apik 45 mnt pertama tok.

    [Reply]

  61. rahadyan cah penceng
    November 11, 2010 at 5:31 pm #

    WAHYUDI, IRFAN & VICTOR OUT AE NEXT MATCH, FORMASINE 4-4-2 : DWI KUSWANTO, (K) M.HAMZAH, ARISTUANSYAH, EDUARDO, SUPARDI (B), JAJANG, ISWANDI, NUR HIDAYAT, KIM KANG HYUN(T) SAMSUL, R.WIDODO (D)

    [Reply]

  62. boro sulsel
    November 11, 2010 at 5:31 pm #

    ga maleh blas maine persibo..kpn yo menange..atiku jian sesek tnan..weslah ga opo te2p tak doakan smoga dilaga brikut persibo menangan..(amin).

    [Reply]

  63. Rama_ghc
    November 11, 2010 at 5:32 pm #

    Kecewa berat….!!!
    Bru kLi ini akU Ngerti Persibo tdk mnang dikandang di Liga. .
    Gk prnah akU sekcWa sprti ini..
    Mna the Giant Killer mu Persibo yg tdk prnah ngcewain Boromania..
    Aku tnggU di stadion 14 nov nanti.,pko’e WAJIB MENANG. .
    Ora menang AJORRRRR.,……!!!!!

    [Reply]

  64. sand
    November 11, 2010 at 5:33 pm #

    ya Allah, kok seri maneh ki piye? Kapan trus menange?

    [Reply]

  65. Kuli kroco
    November 11, 2010 at 5:35 pm #

    Para BOROMANIA DANCUKAN KABEH. Di saat Persibo membutuhkan dukungan, tapi kalian malah bernyanyi yang tidak SEPANTASNYA!! Sekali lagi, kalian mencerminkan SUPPORTER yang CEMEN, TIDAK BERPENDIDIKAN, dan masih KANAK KANAK. Percuma kalian datang ke stadion jika cuma untuk menjatuhkan mental bertanding pemain sendiri? KECEWA aku kepada kalian…

    Salam satu JIWA,
    WONGSO SUBALLY.

    [Reply]

  66. Boro 'ngatam'
    November 11, 2010 at 5:35 pm #

    Pergantian victor telat dilakukan, victor dah habis dari akhir babak pertama.

    [Reply]

    anam bangilan kapas Reply:

    Sangat setuju dengan pendapat sampeyan bro…. harusnya da’i dimasukkan pada awal babak 2… pergantian nur hidayat dengan novan juga terasa aneh…. nur masih fresh… novan sering kehilangan bola….

    [Reply]

  67. Boro 'ngatam'
    November 11, 2010 at 5:39 pm #

    Secara hasil itulah perjuangan yang maksimal ttp secara permainan mengecewakan.
    Pemain sering kehilangan bola, permainan dari kaki ke kaki tdk tampak.

    [Reply]

  68. adit wib
    November 11, 2010 at 5:48 pm #

    G 0n0k bedane ambe nang brawijaya.brati g usa nyalahn0 pu dll,wes di maen0 nang kandang ya pancet hasile.pemaine saiki seng kdu dpertanyakan,niat g maen nang persibo?angger bbk 2 msti loyo!
    Wajar kalo boromania kecewa..

    [Reply]

  69. uncla unclu
    November 11, 2010 at 5:48 pm #

    jane sing gwoblog ki PELATIH e po PEMAIN e tow, keto e pELATIH wis andalan. PEMAIN wis pilihan. Eeey jebule STADION ne sing BANGSAD gak BERSAHABAT

    [Reply]

  70. SUNITSUGA Andreeeeeeeeeeeeeeeeee
    November 11, 2010 at 5:49 pm #

    Wow wow wow susis , persibo degradasi . . . . Neg gak kalah seri, neg gak kalah seri, kapan menange . . .

    [Reply]

  71. mbh gharuwon
    November 11, 2010 at 5:49 pm #

    sekecewanx kita hrusx jngn mengolok2 tim kta ndri,dg nyanyian: nek gk seri kalah-nek gk seri kalah kpan menange…. Sya kira tu bkn swtu dukungan,tp cemo’ohn. D mna loyalitas kta sbg boro mania,yg pda wkt score seri bkn mengangkt smangt pmain tp mlh menjatuhkn mental pmain.

    [Reply]

  72. adit wib
    November 11, 2010 at 5:50 pm #

    Cocok ambe judul artikele,’menang ATAU SEMAKIN TERBENAM??’

    Dan ternyata.. . . . . . . . . . . . . . .

    [Reply]

  73. Deden paegro cah njati
    November 11, 2010 at 5:50 pm #

    Pelatih kurang jeli: m.irfan matot g diganti malah kim kang yun,victor telat ganti, wahyudi & saefudin sama saja lebih baik dwi kuswanto,wis ajur tenan ki opo meneh musuh persisam,pemain tengah gak onok sing iso nusuk sampek pinalti g koyo abel clw,wis ndang dirombak wae

    [Reply]

  74. eko cobain
    November 11, 2010 at 5:52 pm #

    ganti aza pelatihx klo gk mw DEKRADASIiiiiiii……..

    [Reply]

    SUNITSUGA Andreeeeeeeeeeeeeeeeee Reply:

    Setuju. . .

    [Reply]

  75. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 5:56 pm #

    jantungku rasane arep copot, remuk atiku,sedih,mangkel,campur aduk. terus marine kapan? tapi yo terus piye maneh wong jagone yo mung persibo, engko nek ora di dukung yo arep ndukung sopo. wis poko’e kalah menang ttp dukung persibo, smpe degradasi yo ttp tk dukung. Sabar… Mahrib sik…

    [Reply]

    sand Reply:

    siiipp…

    [Reply]

    Boro 'ngatam' Reply:

    Setuju…. saat jaya kita dukung saat terseok-seok dukungan dari seluruh elemen boromania jangan sampai luntur.

    [Reply]

  76. Chika
    November 11, 2010 at 6:00 pm #

    Susis..ooo susis,persibo degradasi….pusing,ngelu,sesek,gregeten,mudek2,jd satu ooo susis,persibo degradasi….

    [Reply]

  77. dilla
    November 11, 2010 at 6:00 pm #

    Alhamdulillah saya masih dukung persibo

    [Reply]

  78. r.umit.b x-anyar
    November 11, 2010 at 6:03 pm #

    wah jan..xan oknum2 yg cma’a bisa tau menang-menang dan menang. ktika tim terpuruk xan malah menginjak-nginjaknya sendri.
    itu kah yg disebut suporter?
    ‘jika ada seratus boromania aku termasuk. jika ada sepuluh boromania salah satunya adalah aku. jika cuma ada satu boromania akulah satu-satunya. maju trus persibo..jgn hraukan suara2 sumbang..suara2 penghianat. bravo boromania @ persibo

    [Reply]

    sand the boro Reply:

    loro karo aku bro…

    [Reply]

  79. r.umit.b x-anyar
    November 11, 2010 at 6:07 pm #

    ayo beri masukan yg positip. bukan cuma ngmong ngelantur. ni baru awal. aku yakin kamu pasti bisa. salam damai bersaudara

    [Reply]

  80. eko cobain
    November 11, 2010 at 6:11 pm #

    coq2 kapan menangae kok seri terus …….jan2ne pelatih ae po pemaine ki sing gublokkkkkkkkk…..

    [Reply]

  81. Butter
    November 11, 2010 at 6:20 pm #

    Wis…sing tetep ndukung yo boromania sing menghujat saiki yo boromania. Lek’e kondisi saiki aku maklum wae soale lagi podo kecewa dan emosional.

    [Reply]

  82. rizqi BOROMANIA
    November 11, 2010 at 6:22 pm #

    tambah ajoooooorrrrr broooooooooCOMBROOOOOOOZZZZ……..JRE LAGA KANDANG APE MENANG MANA BUKTI NYAAAAAAAAA…………………..????????????????????????????

    [Reply]

  83. Marcellino
    November 11, 2010 at 6:28 pm #

    Wlo persibo kalah mari kita tetep bri smangat truz dan mari kita dukung truz, jd jgn ejek Persibo, karena Persibo adlh tim qt sdri. Jgn krn menang qt dukung dan skrg kalah kita hina, caci, hujat, cemo’oh mari qt satu padu qt cari solusi terbaik utk memperoleh kemenangan d pertandingan berikutx…

    [Reply]

  84. Wong cilik dukung persibo
    November 11, 2010 at 6:45 pm #

    dirigen boromania mestine kudu diganti. g pantes, mosok tim posisi tertekan butuh menang malah nyanyine su……sis persibo degrdasi. Gak pantes blas………..

    [Reply]

  85. Marcellino
    November 11, 2010 at 7:05 pm #

    Besokk minggu q tetep budal nang SLS, dukung Persibo, kalah menang tetep q dukung, Sampek tuwek, sampek elek, sampek matek dukung Persibo.

    [Reply]

  86. Marcellino
    November 11, 2010 at 7:06 pm #

    Besok minggu q tetep budal nang SLS, dukung Persibo, kalah menang tetep q dukung, Sampek tuwek, sampek elek, sampek matek dukung Persibo.

    [Reply]

  87. NJARJO 16
    November 11, 2010 at 7:07 pm #

    Oalah… Dirigene yo koplak…
    Bukane nyemangati malah ngolok2 time dewe.
    Gak sungut karo nek misoh2i tonggo sebelah…
    Memang sih dirigen yo boromania, tapi bermental tempe:
    Isok dele, sore tempe, sesok buosok.
    Maju terus PERSIBOku jalan masih panjang.

    [Reply]

  88. Cah stupid
    November 11, 2010 at 7:08 pm #

    Mboh Lek2 . . .Main nak Luar kalah , main nak kandang yo kalah , nak gk ngono yo draw . . . Lha trz kpn Menange !!! Awak e koyo Persisam tahun wingi , juara 1 Divisi 1 tp kalahan . . . 50rb hangus sia – sia ;(

    [Reply]

  89. Boro Kidul Stadion
    November 11, 2010 at 7:09 pm #

    Boromania sejati adalah Boromania yang menghargai kerja keras Pemainya.
    Mau di apakan lagi kalo’ kalah..
    Kita juga kecewa.
    Masih ada banyak laga lagi yang belum persibo jalani.
    Tetap optimis.
    Jalan keluar dari sarang degradasi masih terlihat terang…

    -SADABE-

    [Reply]

  90. Marcellino
    November 11, 2010 at 7:10 pm #

    Masak Tim Persibo perlu dukungan, d kala sdang terseok” dan tertekan malah qt cemo’oh dgn nyanyian” yg tdk mendukung. Malah bikin pemain jd g semangat.

    [Reply]

  91. dudul
    November 11, 2010 at 7:12 pm #

    masukan yg positif ganti mbah tono…sbnrnx skil merata pemaen ils hanx pelatih yg bs buat perubahan

    [Reply]

  92. anam bangilan kapas
    November 11, 2010 at 7:33 pm #

    Ketika hasil menang yang digadang-gadang tak kunjung datang, ketika semangat untuk mendukung begitu tinggi hanya menuai hasil seri, ketika skill individu tak begitu padu… maka yang hadir adalah rasa : KECEWA dan MARAH…
    Namun… haruskah kita luapkan seperti yang terjadi di SLS tadi…
    Permainan PERSIBO hanya greng di awal babak pertama selanjutnya loyo… PEMAIN PERLU DI EVALUASI
    Keputusan pergantian pemain oleh pelatih yang menurut banyak penonton kurang tepat… PELATIH PERLU DI EVALUASI
    Sikap dukungan BOROMANIA yang dilanda kecewa dengan nyanyian dan teriakkan yang justru malah melemahkan tim oranye kita… DIRIGEN + BOROMANIA juga PERLU DI EVALUASI
    Intinya semua pihak harus mengevaluasi diri sesuai pada peran masing-masing… jangan hanya menyalahkan salah satu pihak. karena hal itu sangat tidak bijaksana apalagi saat ini tim kebanggan kita berada di posisi paling bawah….
    Bahkan kalau perlu di lakukan antara PENGURUS, PELATIH, PEMAIN, BOROMANIA demi satu tujuan PERSIBO tetap berada dan eksis di ISL….
    Mohon maaf bila dalam tulisan ini ada yang kurang berkenan karena tulisan ini dibuat karena kecintaan terhadap PERSIBO…

    [Reply]

  93. ziggit FIfers
    November 11, 2010 at 7:37 pm #

    Seri…Seri….Lagi dan ( 1 – 1 ). Evaluasi Total dan Rombak Tim / Rekrut pemain kelas ISL.Kami Bro Mania rindu Kemenangan.Tetap Jaya PERSIBO –

    [Reply]

  94. Aq love
    November 11, 2010 at 7:48 pm #

    Susis. . .ooo susis. .
    Persibo degradasi. . .
    Susis. . .ow ow ow susis. . .
    Persibo degradasi. . . . .
    Anjrit,ws kaos lrang2,tiket e ws lrang,tp hsle pduw ae. . .
    Cg pants d slahno cpuw kie?
    Pnontn VIP cg mlai kesroh,gk tw tku tiket mlah grai ksroh. . . .
    Elek2 i boromania. . . .

    [Reply]

  95. Butter
    November 11, 2010 at 7:58 pm #

    Pemaine persibo cuilik-cilik, aku nyawang ketok’e gak meyakinkan…..mboh piye kono apik’e…..mugo2 main karo persisam ora kalah, pingine menang tp kok rasa2ne abot….pemaine gak meyakinkan blazzz.

    [Reply]

  96. Cah stupid
    November 11, 2010 at 8:00 pm #

    Wes tak dunga’no Persibo iso nang papan tengah . . . Nak iso yo JUARA Menisan ( mustahil ) amien . . .

    [Reply]

  97. Enio Tardini
    November 11, 2010 at 8:12 pm #

    Lawan persisam wajib menang , DA SILVA ra sah d maeno ..gag iso giras maene …ISWANDI /cucu ae ,

    [Reply]

  98. rizal
    November 11, 2010 at 8:28 pm #

    klu emang strategy menyerang mending pakek formasi 4-3-3:

    -wahyudi

    -eduardo
    -aries
    -sumardi
    -nurhidayat

    -iswandi
    -cucu hidayat
    -jajang

    -samsul
    -rudi
    -dadi

    [Reply]

  99. borMan mbakMerak JKT
    November 11, 2010 at 8:35 pm #

    e.. yo pd sg sabar, saiki sg nyalahno, sg mghujat, sg pd ndukung smentara ndang di plongno ndisik gk po2 sah2 wae. tp sok nek ws menjelang lawan persisam ayo kita brsatu lg, mdh2an saiki seri sopo ngerti lawan persisam iso menang walaupun tim kt tdk meyakinkan. tuk yg nyanyi2 di stadion emg kurang pas tp ya sdhlah namanya jg kecewa psti ada2 sj. sg sabar yo lur kt lg di coba.

    [Reply]

  100. r.umit.b x-anyar
    November 12, 2010 at 4:13 pm #

    xan yg menghujat. xan yg menghina baik itu pelatih,pmain atau jajaran pengurus xan itulah yg pecundang. lihatlah suporter2 di chile. mereka berani mati membela tim ktika tim’a mau di degradasi bahkan tunggakan gaji pmain mrka yg byar. it namanya fanatik. bkan menyebt fanatik aja jika menang. salam jari tengah buat xan2 yg menghina persiboku…dalam kndisi apapun tetap persibo di hatiku

    [Reply]

  101. jondom
    November 16, 2010 at 8:46 pm #

    sabar sabar………………rrrrrrrrr

    [Reply]

Leave a Reply