Menang Besar, Sartono Belum Puas

Walaupun menang telak 5-1 atas tamunya Medan Chiefs di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Minggu (10/4/2011), pelatih kepala Sartono Anwar mengaku masih kurang puas.

Menurut Sartono, gol-gol yang diciptakan oleh anak asuhnya termasuk cukup mudah. Namun, ia sudah senang dengan kondisi seperti itu.

“Inilah pertandingan sepak bola, terkadang menang dan kadang-kadang juga kalah,” kata Sartono, kepada beritajatim.com, setelah pertandingan usai.

Diterangkan, masih banyak pembenahan yang harus dilakukan oleh Laskar Angling Dharma pada lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI). “Hampir semua lini masih diperlukan pembenahan. Khususnya masalah komunikasi,” jelasnya.

Tidak hanya itu saja, mental pemain yang masih labil juga menjadi persoalan tersendiri. Khususnya saat menjelang pertandingan berakhir.

“Kita sering kecolongan gol saat pertengahan babak kedua hingga akhir pertandingan,” lanjutnya.

Oleh karena itu, segala pekerjaan rumah tersebut akan segera dievaluasi bersama. Diharapkan pada pertandingan yang akan datang bisa lebih baik lagi.

“Pada prinsipnya, pemain lawan sore hari ini juga cukup bagus,” sambungnya merendah.

Sebab, beberapa kali gawang Wahyudi juga dibuat terancam oleh para pemain depan Medan Chiefs. Khususnya melalui tusukan gelandang kanan dan kiri.

Seperti diketahui, saat berlaga di LPI, baru kali ini Persibo Bojonegoro bisa memenangkan pertandingan dalam jumlah besar. Biasanya, Aris Tuansyah dan kawan-kawan hanya menang maksimal selisih 2 gol.(dul/but/beritajatim.com)