Menang Lawan Persiram, Persibo Sambut Perseman

Kemenangan 2-0 atas Persiram Raja Ampat, membuat tim Persibo Bojonegoro siap menyambut kedatangan tamunya Perseman Manokwari. Rencananya, pertandingan antara Persibo menjamu Perseman akan digelar Selasa (23/2/2010) lusa di stadion kebanggaan warga Bojonegoro, Letjend H. Soedirman.

Kepada beritajatim.com, Sabtu (20/2/2010), pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan, kemenangan atas Persiram menjadi bekal cukup penting menghadapi laga krusial. “Sebab, motivasi para pemain sedang tinggi dan siap meraih hasil maksimal di semua laga kandang,” kata Sartono.

Dijelaskan, dengan memenangkan laga melawan Perseman, maka kemungkinan besar Persibo untuk tetap bertengger di papan atas semakin terbuka lebar. Karena, Perseman merupakan salah satu pesaing untuk bisa merangsek ke papan atas.

Oleh karena itu, dirinya meminta para pemain untuk tetap all out menghadapi pertandingan selanjutnya. “Kalau pemain bisa menjalankan instruksi seperti yang dilakukan saat menjamu Persiram, maka semuanya akan bisa dilakukan,” lanjutnya.

Ditanya mengenai kondisi M. Irfan yang sempat ditarik saat menit-menit awal babak pertama saat menjamu Persiram, Jumat (19/2/2010) kemarin, Sartono mengaku tidak terlalu khawatir.

Sebab, menurut informasi kondisinya tidak terlalu parah dan kemungkinan besar akan bisa diturunkan pada pertandingan Selasa mendatang. “Ia baik-baik saja dan memang ada masalah dengan Irfan sedikit saat pertandingan, tetapi itu tidak serius,” tegasnya.

Seperti diketahui, M. Irfan sempat mendapat perawatan medis saat pertandingan berlangsung. Ia bisa melanjutkan pertandingan beberapa saat, namun harus ditandu keluar lapangan setelah ia mengerang kesakitan.

Akhirnya penyerang mungil yang biasa dijuluki “Densus 88” itu harus digantikan dengan Busari pada saat pertengahan babak pertama. Ia juga mendapatkan perawatan serius tim medis. “Tenaga Irfan sangat dibutuhkan dan kemungkinan akan main pada laga melawan Perseman,” sambungnya.

Mengenai pemain inti yang akan diturunkan, kemungkinan besar tim yang melumat Persiram akan kembali menjadi pemain utama. Jadi, tidak ada perombakan berarti.(dul/kun/bjc)