Menang, Lolos Ke Babak Kedua

JIka nanti malam mampu mengalahkan PS Mojokerto Putra (MP) di laga kedua LIga Jatim, Persibo bojonegoro akan memastikan diri lolos ke babak kedua. Sebab, saat ini Persibo telah mengumpulkan tiga poin hasil kemenangan tipis atas PSBI Blitar 1-0. Jika nanti malam mampu mengalahkan MP, poin Persibo menjadi enam, cukup untuk lolos ke babak berikutnya.

Di atas kertas, saat ini Persibo sudah satu lebel diatas MP. Meski demikian, tim Mojokerto selalu menyulitkan Persibo di berbagai ajang, termasuk selama di kasta Divisi Utama. “Namun, kami tetap mematok target menang,” kata asisten manajer Persibo bidang teknis Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, target menang atas MP adalah realistis. Apalagi, dengan satu kemenangan lagi, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini akan lolos ke babak selanjutnya. Sehingga, mau tidak mau nanti pukul 19.00 Persibo harus bisa mengatasi lawannya. “Jangan bicara berapa gol dulu, yang penting amankan kemenangan dulu,” ujarnya.

Mengenai hanya satu gol yang dicetak Persibo saat melawan PSBI, hal itu sangat wajar. Sebab, sebagian pemain yangditurunkjan adalah pemain seleksi. Sehingga, masih belum padu dengan tim. Apalagi, PSBI bermain cenderung bertahan. Sebab, saat melawan Persibo, PSBI hanya menempatkan satu striker. “Sementara pemain yanglain bertahan. Itu yang membuat sulit.” paparnya.

Pelatih Persibo Sartono Anwar juga optimis pasukannya akan menang. Dia mengaku belum mengetahui kekuatan tim asal kota Mojokerto itu. Hanya, dia sudah menyiapkan timnya sebaik mungkin. “Dan wajar juga kalau saya turunkan sebagian pemain seleksi, karena saya juga ingin tahu kemampuan yang dimiliki mereka, layak atau tidak,” imbuhnya. (rdr)