Menang Tipis, Sartono Tetap Puas

Kemenangan tipis 2-1 atas Persisam Samarinda benar-benar disukuri oleh seluruh tim Laskar Angling Dharma. Pelatih Sartono Anwar beberapa kali mengucapkan sukur yang tidak terkira. Sebab, kemenangan tersebut adalah yang perdana diperoleh Persibo di pentas Indonesia Super League (ISL).

Kepada beritajatim.com, Minggu (14/11/2010) setelah pertandingan, Sartono menjelaskan, jika masih banyak kelemahan pada timnya yang harus dibenahi. Tetapi, kemenangan itu terasa manis karena memang belakangan ini timnya sedang dalam posisi tertekan, setelah rangkaian hasil kurang memuaskan.

“Semoga saja, ke depannya akan menjadi baik dan sore ini adalah awal semuanya,” jelasnya.

Pihaknya tidak memungkiri, jika beberapa peluang masih belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh timnya. Tetapi, semua itu tertutupi oleh permainan cemerlang Eugene Dadi.

“Bisa dilihat sendiri, Dadi mulai menemukan permainannya, walaupun belum benar-benar maksimal,” lanjutnya.

Menurutnya, Dadi mulai terlihat bisa beradaptasi dengan atmosfir sepakbola Indonesia. Ke depannya, ia akan berusaha memoles lebih baik lagi.

“Kelemahan mencolok adalah di sektor pertahanan. Sehingga, beberapa saat tertinggal oleh pergerakan Pavel Solomin pada menit ke 50, maka petaka datang dan gol penyeimbang tercipta,” katanya.

“Itu yang sebenarnya kami takutkan, karena dalam sepakbola posisi sangat penting,” lanjutnya.

Ditambahkannya, banyak juga pergerakan pemainnya yang belum terarah dan terkesan bertabrakan dengan yang lainnya. “Semuanya masih perlu pembenahan, dari belakang sampai ke depan,” sambungnya.(dul/but/beritajatim.com)