Menatap Laga Lawan Persipro

Kemenangan telak Persibo Bojonegoro atas PSBI Blitar menjadi modal yang bagus untuk menjamu Persipro Probolinggo.

Dengan kemenangan tersebut, secara otomatis percaya diri anak asuh Sartono Anwar semakin meningkat dibandingkan sebelumnya yang sempat turun pasca seri melawan tuan rumah PSIM Jogjakarta.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (19/3/2010) menyebutkan, jika sejauh ini para pemain lebih siap menghadapi tim mana saja, termasuk jika nanti lolos ke fase delapan besar Divisi Utama Liga Indonesia.

Kemenangan atas PSBI 3-0 juga lebih memantapkan posisi di runner up. Sebab, saat ini poin tetap terjaga 4 poin atas saingan terdekat PSMP, yang sama-sama telah memainkan 18 pertandingan.

Dari 18 pertandingan, Persibo telah mengumpulkan nilai 34 poin dan PSMP baru memperoleh 30 poin. Sedangkan, Persipro tercecer di peringkat keempat dengan torehan 26 poin dari 17 pertandingan.

Sehingga, satu lagi kemenangan berhasil dipetik oleh Persibo, yakni saat menjamu Persipro Senin (22/3/2010) yang akan datang, maka secara otomatis Laskar Angling Dharma bisa mengambil tiket ke delapan besar dengan mendampingi Persiram Raja Ampat.

Seperti diketahui, pada putaran pertama lalu saat bertandang ke Probolinggo, yakni 3 Desember 2009, Persibo Bojonegoro kalah tipis 0-1 atas tuan rumah.

Sebenarnya saat itu Victor Da Silva dkk bisa mengimbangi tuan rumah, tetapi keberuntungan belum berpihak. Sehingga, saat menjadi tuan rumah, maka kesempatan itu harus dimanfaatkan secara optimal.

Pelatih Persibo Bojonegoro, Sartono Anwar menjelaskan, jika hasil melawan PSBI kemarin sore tidak bisa dijadikan patokan untuk menghadapi Persipro.

Namun, hasil positif tersebut bisa menjadi motifasi tersendiri bagi pemain di lapangan. Sebab, saat menjami PSBI permainan Persibo memang tidak bisa berkembang dan selalu monoton.

“Tetapi kami tetap bersyukur bisa memenangkan pertandingan dengan skor cukup mencolok,” tegasnya.

Oleh karena itu, bekal tersebut akan dimanfaatkan semaksimal mungkin dan pihaknya meminta para pemain memperbaiki pertaminan nanti saat mengahadapi Persipro di stadion Letjen H Soedirman Kota Bojonegoro.(dul/ted/beritajatim.com)