Menekan dan Terus Menyerang

Persibo vs Persiku
Persibo Bojonegoro punya bekal berharga. Mereka selalu memetik kemenangan saat menjamu lawan-lawannya pada kompetisi Divisi Utama 2009-2010 Wilayah III.

Sore ini (4/1) di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, Laskar Angling Dharma (julukan Persibo) siap mencari korban lagi. Persiku Kudus jadi sasaran untuk mendulang angka.

Tak ada kamus kalah bagi Persibo yang diasuh Sartono Anwar. Selain ingin melanjutkan tren selalu menang dalam laga kandang, Aris Tuansyah dkk membutuhkan banyak poin untuk mengejar pesaing-pesaingnya di klasemen sementara.

Menurut Sartono, karena bermain di kandang, anak asuhnya akan tampil menekan dan terus menyerang. Dia hanya meminta para pemainnya agar tidak emosional dan terlalu memaksakan diri. “Semua punya tahapan,” katanya.

Persibo tak hanya bermodal dukungan suporter dalam laga tersebut. Tim berkostum kebesaran oranye itu juga memiliki modal pertemuan musim lalu. Saat berlaga di Stadion Letjen H Soedirman pada 25 Januari 2009, Persibo menang dengan skor 4-2. “Formasi pemain tak akan jauh beda dengan yang sebelumnya,” jelas Sartono. (ade/aji/jpnn)