Menunggu Prestasi Persibo

Manajer Persibo Bojonegoro Taufik Risnendar tak ingin pasukannya tampil memalukan di kandang. Dia menargetkan Persibo bisa menang melawan PSIM Jogjakarta besok (10/11). “Kita harus bisa maksimal seperti laga kandang pertama,” katanya kepada Radar Bojonegoro.

Dia menjelaskan, apapun alasannya laga kandang harus memberikan poin maksimal. Apalagi, lanjut Taufik, saat ini Persibo menjadi sorotan masyarakat usai dua kali kalah beruntun. Ya, dua kali melawan tim yang sempat berada di papan bawah klasemen sementara, Persibo takluk. Masing-masing dari tuan rumah Persipro Probolinggo dan PSBI Blitar.

Dia menuturkan, dua kali kekalahan Persibo itu hanya bisa dijawab dengan kemenangan. “Masyarakat menunggu prestasi Pesribo,” ujarnya.

Dia meminta masyarakat memberikan dukungan dan doa restu. Taufik mengakui secara umum tidak ada problem di Persibo. Baik problem antarpemain dengan manajemen ataupun sebaliknya. Karena itu, tidak ada lagi alasan kalah di kandang. “Jangan sampai poin tertinggal jauh,” pintanya.

Taufik menyatakan, dua kekalahan beruntun di laga away harus segera dilupakan. Menurut dia, semua telah terjadi. Saat ini, penampilan Persibo harus bisa diperbaiki lagi. “Tentunya juga dukungan semua pihak,” katanya.

Dia menjelaskan, target lolos ke superliga bukanlah target main-main. Jika sampai di laga besok sore kalah, maka peluang tim kebanggaan warga Kota Ledre akan semakin berat. “Yang jelas kita tidak tahu PSIM itu bagaimana, tapi jangan sampai kalah,” ujarnya.

Cederanya tiga pemain, Aris Tuansyah, Melky Pekey, dan kipper Herry Prasetyo, menurut Taufik, tidak bsia dijadikan alasan dan patokan. Alasannya, Persibo memiliki pemain yang cukup. Meski demikian, dia berharap tiga pemain Persibo yang cedera tersebut cepat sembuh. “Sehingga kekuatan kita akan semakin komplet,” tuturnya.

Pelatih Persibo Sartono Anwar usai memimpin latihan rutin di Stadion Letjen H Soedirman menjelaskan bahwa dua dari tiga pemain yang sebelumnya cedera, mulai membaik. Hanya Aris Tuansyah yang belum bisa diturunkan. “Sementara Herry dan Melky bisa turun meski tak penuh 90 menit,” ujarnya.

Sementara itu, panpel pertandingan Persibo membuka lima pintu stadion sebagai pintu masuk dan keluar saat pertandingan besok. “Untuk tiket VIP karena keterbatasan tempat duduk, maka anak-anak di atas lima tahun kami kenakan tiket,” kata Edy Soekamto, koordinator panpel Persibo.

Dia menjelaskan, hal itu dilakukan unutk menjaga kenyamanan bagi penonton di tribun VIP. Menurut dia, semua penonton baik pemegang tiket ekonomi maupun VIP mempunyai kesempatan sama dalam undian berhadiah utama motor Honda Revo off the road yang pajaknya ditanggung pemenang. “Karena itu, jangan lupa masukkan tiket di kotak yang ada di pintu masuk stadion,” pintanya. (ade/jpnn)