Menunggu Rekomendasi Gusnul

Setelah mengikat tiga pemain, manajemen Persibo Bojonegoro menghentikan perburuan pemain. Mereka kini menunggu rekomendasi dari pelatih Gusnul Yakin. Khususnya, pemain-pemain lama yang bakal tetap menghuni skuad tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Menurut Asisten Manajer Bidang Administrasi Persibo Abdul Choliq, saat ini pihak manajemen belum mendapatkan daftar nama pemain yang hendak dipertahankan pelatih. “Kami masih nunggu itu,” katanya.

Pria yang juga camat Padangan itu menjelaskan, pihak manajemen tidak berani mengambil langkah lebih dulu. Alasannya, khawatir beberapa pemain lama yang yang dinego tidak sesuai dengan keinginan pelatih. “Kan nanti malah muspro karena tidak digunakan,” tuturnya.

Menurut dia, manajemen Persibo sebenarnya sudah mempunyai gambaran nama-nama pemain yang akan dipertahankan. Karena itu, jika nanti pelatih mengajukan, maka nama-nama pemain tersebut tinggal disinkronkan.

Namun, seperti diberitakan, sebelum Gusnul datang ke Bojonegoro, manajemen tim Persibo telah mengikat tiga pemain. Mereka adalah striker asing Varney Pass Boakai dan gelandang Iswandi Da’i, keduanya turut andil mengantarkan Persibo menjuarai kompetisi divisi I, serta Aris Tuansyah, mantan pemain Persibo ketika ditangani Sanusi Rahman.

Choliq menjelaskan, saat ini ada pemain asing lama Persibo yang mengontak manajemen agar diperpanjang kontraknya. Dia adalah Patrick Nuku. Namun, manajemen tim belum berani memastikan apakah pemain belakang tersebut nantinya diperpanjang atau tidak. “Makanya kami tunggu pelatih bagaimana,” ujarnya.

Bagaimana dengan status Gusnul? Choliq menyatakan bahwa saat ini secara resmi memang belum ada penandatanganan kontrak antara manajemen dengan pelatih asal Malang tersebut. Dia mengakui ada beberapa perbedaan mengenai nilai kontrak antara penawaran manajemen dengan keinginkan Gusnul. “Itu masih berusaha kami temukan,” tuturnya.

Sementara itu, Gusnul saat dihubungi wartawan koran ini menyatakan bakal menemui manajemen tim untuk membicarakan masalah pemain-pemain lama yang akan dipertahankannya. “Nanti saya ketemu dan akan bicarakan itu (pemain lama yang dipertahankan),” ujarnya.

Menurut dia, dirinya sudah mempunyai gambaran tentang pemain-pemain eks divisi I yang masih diperlukan tenaganya untuk menghadapi kompetisi divisi utama tahun ini. “Yang jelas ada. Kalau siapa-siapa, jangan dulu,” pintanya. (ade)
(Sumber : Jawapos / Radar Bojonegoro)

One Response to “Menunggu Rekomendasi Gusnul”

  1. dyo
    February 29, 2008 at 10:54 am #

    pak gusnul,tolong tuch para pemain yg tahun lalu membawa persibo juara dipertahankan,ex:
    heri purnomo,bambang sumantri

    [Reply]

Leave a Reply