Merasa Diuntungkan Siaran Langsung Persema

Liga Indonesia Divisi utama 2008/2009Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha berharap timnya bisa memelajari permainan Persema Malang dari tayangan televisi kemarin sore. “Apapun hasil pertandingannya, tentu ada yang bisa dimanfaatkan Persibo,” katanya.

Dia mengakui siaran langsung dari salah satu stasiun televisi swasta kemarin sangat menguntungkan Persibo. Sebab, Iswandi Da’i dkk dapat menyaksikan laga Persema versus Persipura tanpa jauh-jauh datang ke Malang. Mereka cukup nonton bareng di Bojonegoro.

Dari laga tersebut, tim polesan Sartono Anwar itu dapat mengetahui celah pertahanan Persema. Siaran langsung itu juga bisa dijadikan bekal Persibo menghadapi Persema nanti.

Menurut Dadang, target yang dibebankan manajemen tim kepada pemain adalah menang saat berjumpa Persema. Alasannya, Persibo bakal bermain di kandang sendiri dan mendapatkan dukungan penuh penonton. Selain itu, Persibo membutuhkan banyak poin untuk mengamankan posisi di papan tengah klasemen sementara. “Kalau tidak menang, kita bisa berada di papan bawah,” ujarnya.

Menurut Dadang, kemenangan Persibo melawan Persema, 8 Maret nanti, juga bisa dijadikan modal tersendiri sebelum berlaga di leg 2 babak 16 besar Copa Indonesia. Di ajang Copa, Persibo akan menjamu tim kuat Pelita Jaya Jawa Barat. “Dan di sini masalah mental akan berpengaruh sekali. Kalau kita tidak menang lawan Persema, suasana mental akan lain,” ujarnya. (ade)
(Radar Bojonegoro)