Merasa Diuntungkan

Manajemen Persibo Bojonegoro menyambut baik dipindahkannya pelaksanaan babak 16 besar Piala Indonesia Grup K dari Bandung ke Surabaya. Pemindahan tersebut menyusul tidak adanya izin untuk penyelenggaraan pertandingan di Bandung.

“Ya secara biaya kami memang agak diringankan,” kata Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono.

Selain Persibo, tim yang tergabung di Grup K adalah Persebaya Surabaya, Persib Bandung, dan Bontang FC. Pria yang juga pengusaha saprodi itu mengatakan, pemindahan tersebut cukup menguntungkan Persibo. Jarak Bojonegoro-Surabaya yang tak begitu jauh, kata dia, akan memudahkan suporter fanatiknya untuk memberikan dukungan bagi perjuangan tim besutan Sartono Anwar tersebut. Termasuk pendukung Persibo yang tinggal di Surabaya. “Kalau Bandung kan letak geografis sangat jauh,” tuturnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar tak keder meski timnya dikepung tiga tim superliga. Pelatih kawakan itu mengakui Persib, Persebaya, maupun Bontang FC termasuk tim kuat. Sementara Persibo, diakui Sartono, levelnya masih berada dibawah ketiga tim tersebut. Namun, sekali lagi dia menegaskan tidak minder. “Lawan siapapun bagi kami nggak masalah,” tegasnya.

Untuk menghadapi babak 16 besar, mantan arsitek PSIS Semarang itu menegaskan bakal menyiapkan strategi khusus. Namun, dia enggan membeberkan strategi yang dimaksud. “Kalau itu rahasia,” kelitnya.

Sartono mengatakan, waktu yang tersisa sekitar sepekan ini bakal dimaksimalkan untuk mematangkan persiapan Victor Da Silva dkk. “Di waktu tersisa ini nggak ada libur, latihan terus,” tegas ayah defender Persib, Nova Arianto itu. (ade/wid/jpnn)