Meski Kalah, Sartono Tetap Puas

Keperkasaan Persibo Bojonegoro atas Persebaya Surabaya akhirnya terhenti, Minggu (9/5/2010) sore hari ini. Bertanding dalam ajang Babak 16 besar Piala Indonesia, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu menyerah dengan skor 2-1.

Kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Persibo. Sebelumnya, dalam tiga pertandingan terakhir, Aris Tuansyah cs selalu bisa mengatasi tim berjuluk Bajul Ijo ini. Menanggapi hal itu, pelatih Persibo, Sartono Anwar mengaku tidak heran. Sebab di atas kertas timnya masih di bawah Persebaya.

”Wajar. Namanya tim Divisi Utama dengan Superliga tentu berbeda kualitasnya. Saya akui jika Persebaya lebih baik,” kata Sartono kepada wartawan.

Ditemui dalam sesi jumpa pers, nantan pelatih PSIS Semarang itu menuturkan, pada pertandingan sore tadi timnya sudah bermain maksimal. Pada babak pertama, mereka mampu mengimbangi permainan Bajul Ijo. Sayang, akibat kelengahan pemain belakangn Persibo kecolongan dua gol pada awal babak kedua.

”Itulah sepakbola, lengah sedikit kita akan kesulitan. Apalagi lawan lebih berkualitas,” imbuhnya.

Secara keseluruhan ayah dari pesepakbola Nova Arianto itu mengaku sangat puas dengan permainan pasukannya. ”Pemain saya sudah maksimal, mereka bisa berkembang dan bisa mengimbangi Persebaya,” tutup Sartono.(sya/ted/beritajatim.com)