Minati Christian ‘El-Loco’ Gonzales

Persibo Bojonegoro tidak main-main dalam mempersiapkan timnya menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2010/2011 mendatang. Bahkan, manajemen belakangan ini tengah serius kemungkinan mendatangkan bomber haus gol Persib Bandung, Christian “El-Loco” Gonzales.

Namun jadi atau tidaknya keseriusan tersebut tergantung pelatih. Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Rabu (30/6/2010)
menyebutkan, jika manajemen Persibo tengah memburu sejumlah bintang untuk memperkuat barisan Laskar Angling Dharma.

Selain El-Loco, ada beberapa nama beken lagi yang saat ini tengah ditampung oleh manajemen, semisal Aliyuddin asal Persija Jakarta,
pemain Persijap Jepara dan beberapa pemain tenar lainnya.

Khusus untuk El-Loco, manajemen Persibo Bojonegoro telah menyatakan secara khusus kalau ada ketertarikan kesana. Belum diketahui bagaimana kelanjutannya.

“Yang jelas, dari hasil pembicaraan awal dengan Pelatih Sartono Anwar yang sudah resmi menukangi tim, nama El-Loco sudah muncul,” kata Manajer Persibo Bojonegoro, Letkol Inf Taufiq Risnendar.

Dijelaskan, jika pemain kelahiran 29 Agustus 1975 asal Uruguay tersebut sangat istimewa. Dengan tinggi 177 centimeter, ia menjadi striker haus gol di ISL.

“Kami sangat meminati El-Loco Gonzales, namun semuanya tergantung pada pelatih,” terangnya.

Ditanya mengenai komunikasi yang sudah dibangun untuk mendapatkan El-Loco, pihaknya mengaku belum melangkah jauh. Sebab, pelatih baru satu dua hari kedepan akan memberikan rekomendasinya.

“Kita tunggu saja siapa yang akan direkomendasikan. Kalau memang ada nama El-Loco, maka akan kita buru,” jelasnya.

Menurut pria yang juga Komandan Kodin (Dandim) 0813 Bojonegoro itu, jika Sartono Anwar yang sukses membawa Persibo juara divisi utama mempunyai visi misi yang sangat bagus.

Sartono bisa membaca kebutuhan tim menghadapi ketatnya ISL. Sehingga, kemungkinan besar perpaduan antara pemain berpengalaman dan pemain lokal akan sangat membantu Persibo kedepannya.

“Sudah ada beberapa pemain yang dikantongi oleh Sartono anwar untuk membentuk tim Persibo,” sambungnya.

Ditargetkan, pertengahan Bulan Juli mendatang sudah ada sedikit gambaran mengenai tim yang akan bertanding di superliga. Selain itu, awal Juli mendatang akan dipakai untuk proses seleksi pemain baru untuk dilihat kemampuannya.

“Tanggal 5 Juli nanti kita akan evaluasi dan melihat hasil seleksi yang dilakukan oleh jajaran pelatih,” lanjutnya.

Masih ada beberapa pemain yang dilirik kemungkinan akan sekuat tenaga diusahakan untuk memperkuat The Orenje. “Kami tidak main-main menghadapi kompetisi superliga. Jadi sudah ada persiapan,” tegas Taufiq.(dul/ted/beritajatim.com)

Tags: