Minggu Ini Lampu Stadion Dikebut

Mulai hari ini pembangunan lampu Stadion Letjen H. Soedirman akan dikebut. Sebab, pembangunan lampu stadion yang dilakukan sebelum lebaran lalu dinilai kurang maksimal.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bojonegoro Andi Tjandra mengakui, sebelum lebaran, penggarapan yang dilakukan hanya sebatas pembongkaran beberapa bagian tribun yang akan digunakan untuk travo lampu. Hal itu dilakukan karena peralatan berat tidak bisa masuk kota. Akibatnya, mobilisasi alat untuk pembangunan lampu stadion tidak bisa masuk ke Kota Bojonegoro. “Tapi setelah lebaran sudah bisa,” katanya.

Karena itu, lanjut dia, seusai lebaran ini, penggarapan lampu stadion akan bisa maksimal.

Sedangkan kekurangan yang belum bisa dilakukan sebelum lebaran, sudah bisa dipenuhi mulai hari ini. “Sehingga, akhir bulan September ini semua bisa ready (siap pakai, Red),” papar Andi.

Dia menjelaskan, pemasangan tiang pancang akan dimulai minggu ini, apalagi peralatan sudah tiba. Baru pada minggu berikutnya, pemasangan tiang dapat dilakukan. Kemudian, menyusul akhir bulan nanti lampu mulai dipasang. Untuk tahap awal, akan dibangun empat buah tiang di setiap sudut stadion. Namun, untuk tahap awal, setiap tiang akan diberikan dua buah lampu. “Dan setiap tiang membutuhkan 40 lampu,” tegasnya.

Untuk menunjang lampu stadion, akan dibangun genset, lengkap dengan “rumah”-nya beserta peralatan instalasi kabel. Sedangkan tiang lampu akan mempunyai tinggi sekitar 30 meter. “Dan ini cukup untuk menerangi lapangan, termasuk lampu untuk tribun stadion,” tegasnya.

Seperti diberitakan, pembangunan lampu stadion akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama dianggarkan Rp 4 miliar. Tahap kedua di perubahan APBD 2010 senilai Rp 4,5 miliar, hanya untuk lampu. Direncanakan, lampu stadion mempunyai 1.200 luks, yang merupakan standar internasional lapangan sepak bola. (ade/fiq/jpnn)

56 Responses to “Minggu Ini Lampu Stadion Dikebut”

  1. Boro ndeso nyel
    September 14, 2010 at 6:03 pm #

    tambah siiiiiiiiiiiiip

    [Reply]

  2. herthatata
    September 14, 2010 at 6:11 pm #

    semoga cepat…

    [Reply]

  3. Waridin
    September 14, 2010 at 6:15 pm #

    Ndang gage ojo mbok bujuki ae..

    [Reply]

  4. Ali 69
    September 14, 2010 at 6:17 pm #

    Selamat malam kawan….
    mohon maaf lahir dan batin

    [Reply]

  5. Boro Habis Lebaran
    September 14, 2010 at 6:20 pm #

    Pye apik’e lah ..

    [Reply]

  6. t0t b0r0 ngrah0 X-tid0e
    September 14, 2010 at 6:21 pm #

    m0s0k b0lak-balik arp mbujuk?
    Mug02 cpt beres!

    [Reply]

  7. Boromania bakung
    September 14, 2010 at 6:28 pm #

    Wes rasah nggedabrus alias kakean omong, nang digarap cepetan. Boromania ra kanti pe ndukung tim kesayangan je. . .

    [Reply]

  8. Apri BoroCyber Bpp
    September 14, 2010 at 6:43 pm #

    semoga brjalan dg lancar

    [Reply]

    Sastroe (*_*)v Reply:

    Kalimantan Aman Ra?hahahahaha

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    aman poollll yo
    emange wedi musim maling yee kok ga aman
    hahhaha

    sadabe

    [Reply]

    bo addict Reply:

    maling bojo

    Sastroe (*_*)v Reply:

    lha bobo wi tersangkae….

  9. syahrul boro cyber kalsel
    September 14, 2010 at 7:16 pm #

    ngono yo apik….

    [Reply]

  10. telon13+
    September 14, 2010 at 7:34 pm #

    semogaa

    [Reply]

    Sastroe (*_*)v Reply:

    mabuukkkkkkkk

    [Reply]

  11. Butter
    September 14, 2010 at 7:45 pm #

    Semoga kali ini pasti dan terbukti

    [Reply]

  12. cah dong dem
    September 14, 2010 at 7:47 pm #

    durung biso mbayangke nton persibo maen bengi nek kandange dewe S L S…..hehehhehe,kita doakan aja smoga cpet rampung pngerjaanya..
    klo bisa digarap awan bengi yo ra po2…ngko nek bengi njalok bantuan boromania ben ndang cepet rampungg!!!

    [Reply]

  13. lumut
    September 14, 2010 at 7:49 pm #

    papan skor kutungu..
    hanya untuk sarana penunjang stadionku..

    klo papan skor itu masuk televisi itu merupakan untungmu…
    wahai kau petro china di bojonegoroku…

    jika kau gak d anggap singkek yang medit di daerah bojonegoroQ..
    Silahkan Anda laksanakan pembuatan papan skor elektrik yang selama ini ku tunggu…

    [Reply]

    Sastroe (*_*)v Reply:

    puisi wi???

    [Reply]

    lumut Reply:

    nyinden om..

    [Reply]

  14. borobanjar
    September 14, 2010 at 8:06 pm #

    Siip wis ndang di getno…………………..

    [Reply]

  15. Adi ringin tunggal
    September 14, 2010 at 8:40 pm #

    Semogao ja gak omong kosong, tetapi bs dibuktikan ya,,,,, maju terus persibo. Tetap jaya selamanya.

    [Reply]

  16. GoNdr0NG__GEnDenG
    September 14, 2010 at 8:43 pm #

    es tong-tong

    [Reply]

    Sastroe (*_*)v Reply:

    500 lek…

    [Reply]

  17. CHUR BORO MBUTOH
    September 14, 2010 at 8:56 pm #

    MENE ONO LATIAN GAK NANG S.L.S..???????

    [Reply]

    GoNDonG___E& Reply:

    Enk lek

    [Reply]

  18. hertha keyvill
    September 14, 2010 at 9:27 pm #

    mugo2 cepet…
    pengen ndelok persibo maen bengi neng SLS..
    ndahne penak e..
    adem mesti, nek ndelok bal gak usah panasen musuhan karo srengenge…
    nanging paling bakul aqua yo ra patek payu..
    hehehe
    :p

    [Reply]

  19. Boro karawang
    September 14, 2010 at 9:46 pm #

    Ndang dikebuuuut… Gas pooolll… Rem blooongg…

    [Reply]

  20. Doriz''boro''tlgorjo kphbru
    September 14, 2010 at 10:07 pm #

    urun rembuk sdikit ya ….. pak andi cndra mhon pmbngn lampunya bner2 di kebut ya pak andi ….. q hanya sdkit malu ama ttangga sbelah …. masak sih persibo di katain nggak enak banget di DETIK.COM, tapi q yakin persibo akan diatas ttangga sbelah dlm sgla2nya….. amin

    [Reply]

  21. PASERBUMI PERSIBA
    September 14, 2010 at 10:23 pm #

    0ne heart f0r b0r0mania
    lam hangat dari bantul

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Salam damai bersaudara dulurq paserbumi…
    Semoga sukses slalu…

    [Reply]

    Sastroe (*_*)v Reply:

    sami2 lur

    [Reply]

  22. Yabat cah ngasem
    September 14, 2010 at 11:07 pm #

    Ada satu ganjalan yang ada dalam pikiranku untuk menjadikan boro mania menjadi suporter yang benar2 solid,yaitu koordinasi antar suporter.Dengan tidak adanya korwil resmi antar suporter akan membuat kesolidan suporter kurang afdol.Seperti kita tahu level persibo udah di liga super.Jadi aku berharap kedepannya ada satu niatan untuk lebih menyatukan visi dan misi boro mania dalam mendukung tim kita.Lebih2 menjadi suporter yang kreatif yang dapat menopang keberadaan persibo dan boro mania.Salam No Anarkis.

    [Reply]

    lumut Reply:

    lha lagune kui2 tok g kreatif.. py ki DPP boromania ne?

    [Reply]

    vic Reply:

    pean sg gawe lgune mas,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

    [Reply]

  23. Apri BoroCyber Bpp
    September 15, 2010 at 5:38 am #

    Semangat Pagi

    -SADABE-

    [Reply]

  24. Anoman
    September 15, 2010 at 5:55 am #

    Isukk maneh…
    11 hari menjelang kick off djarum ISL 2010/2011

    [Reply]

  25. tauruzboromaniaforever
    September 15, 2010 at 6:10 am #

    Miss u persibo boromania .

    [Reply]

  26. Wong cilik dukung persibo
    September 15, 2010 at 6:32 am #

    zam boro kok g muncul2 kmna………….

    [Reply]

  27. p41d03l
    September 15, 2010 at 7:02 am #

    amien…sukses selalu PERSIBO ku…

    [Reply]

  28. Ki Pangestu
    September 15, 2010 at 7:16 am #

    Gw denger kabar bahwa MCL akan membuat tim sendiri dan stadion sendiri. . . .di dsa mojodelik, ,betul og??

    [Reply]

  29. wong kanor kdongprmpen
    September 15, 2010 at 7:39 am #

    Apa btul akhir sptmbr S L S sdh ready? Prnytaan yg mnggembirakn tp sngt mrgukn.btul3x.,?

    [Reply]

  30. rejz
    September 15, 2010 at 7:44 am #

    lebih baik terlambat daripada tidak

    MINAL AIDZIN WAL FAIDZIN, MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN ATAS SEGALA KHILAF YANG DI SENGAJA ATAUPUN TIDAK.

    [Reply]

  31. bo addict
    September 15, 2010 at 8:19 am #

    ayo nonton latihan

    [Reply]

  32. telon13+
    September 15, 2010 at 8:27 am #

    semangat pagiii

    [Reply]

  33. simon pujo
    September 15, 2010 at 8:38 am #

    tinggal ngrunding polisi@ jen Leh mlebu kota barang2 sing trtahan dMbalen.

    [Reply]

  34. ,,zam-boro,,
    September 15, 2010 at 8:48 am #

    zam boro hadir coy…

    [Reply]

  35. NOGO EDAN
    September 15, 2010 at 10:20 am #

    Alhamdulillah smoga pengerjaan lighting dapat berjalan dengan lancar. . Buat dulur-dulur BOROMANIA minal aidzin walfaidzin. Salam damai bersaudara.

    [Reply]

  36. persibo bkn laskar matoh
    September 15, 2010 at 11:47 am #

    ayo…..digebut terus nek garap lampu… nek perlu pekerjane sing akeh trus di lembur….

    [Reply]

    vic Reply:

    absen siank…………………

    [Reply]

    bams Reply:

    ayo pak bupati lampune lhang didadekne

    [Reply]

  37. boro basel
    September 15, 2010 at 8:39 pm #

    alhamdulialah, yang penting lampunya cepat diapasang agar persibo tak jadi tim musafir,

    [Reply]

  38. name (required)
    September 16, 2010 at 4:37 am #

    semoga itu ada buktinya
    bukan hanya janji semata

    [Reply]

  39. priya Xtidoe
    September 18, 2010 at 9:29 pm #

    dang dadek ne to yo yo…. isin, main kok nonggo!!!!!!

    [Reply]

  40. Harris_boromania
    September 27, 2010 at 2:25 am #

    Yo cah…ndang gage.
    persibo mantabbb..
    persibo di nuraniq

    [Reply]

Leave a Reply