Minggu Ini Seleksi Terakhir

Target Ikat 16 Pemain
Tim Persibo Bojonegoro segera terbentuk. Pekan ini akan jadi seleksi terakhir guna membentuk skuad berjuluk Laskar Angling Dharma itu sebelum berlaga di pentas Divisi Utama Liga Indonesia XIV.

“Saya ingin minggu ini seleksi selesai,” kata Gusnul Yakin, pelatih Persibo, kemarin (20/4).

Dia pun sudah menargetkan, ada 16 pemain yang direkrut sehingga program latihan sudah bisa dimulai. Pertimbangannya, Liga Indonesia tinggal dua bulan lagi bergulir yang digelar akhir bulan Juli. Karena itu, dia butuh pemain yang siap membela Persibo di pentas kompetisi.

Karena itu lanjut dia minggu ini dia akan kembali merekomendasikan sejumlah pemain guna menggenapi enam belas dari sebelas pemain yang ada kepada pihak manajemen. “Kita lihat saja nanti siapa yang akan saya rekomendasikan,” katanya saat ditanya bocoran pemain yang direkomendasikan ke manajemen.

Meski, dia tak menutup kemungkinan masih ada penambahan pemain di sela-sela persiapan. “Di antara 16 nama yang sudah saya inginkan, sebagian besar sudah deal,” tegasnya

“Kita lihat saja nanti siapa yang akan saya rekomendasikan,” tambah Gusnul.

Terkait dengan pemain yang bakal datang mengikuti seleksi di Stadion Letjend H Soedirman, Gusnul mendapatkan kabar dari asisten pelatihnya, dua pemain asing dari Afrika bakal datang. “Kabarnya, salah satunya bernama Dydy. Dia mantan pemain Timnas Mali. Tapi, itu perlu dibuktikan,” ungkapnya.

Diperoleh informasi, Dydy adalah pemain Mali yang terakhir bermain di Liga Utama Iran. Sebelumnya, dia pernah bermain di Liga Utama Slovenia.

Pelatih asal Malang itu juga mengungkapkan selain dua pemain asing dikabarkan ada juga pemain lokal yang bakal datang. Namun dia enggan merinci siapa yang bakal datang. “Besok saja kita lihat datang atau gak,” tegasnya.

Nanti sore Persibo Diuji PSBI

Kemampuan pemain seleksi Persibo Bojonegoro kembali diuji. Nanti sore mereka bakal menghadapi PSBI Blitar di Stadion H. Soedirman Bojonegoro.

“Pemain PSBI sudah datang di Bojonegoro. Rencanannya, pagi sebelum uji coba mereka mau latihan,” ujar asisten pelatihan Bambang Pramuji kemarin.

I Komang Adnyana : Alasan Keluarga, tapi Test di Persibo
Satu per satu pemain yang sudah mencapai kata sepakat dengan Gresik United (GU) angkat kaki. Setelah Purwanto, kali ini giliran I Komang Adnyana yang meninggalkan tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut.

Alasan yang dikemukakan Komang sekilas memang terdengar klise. Sebab, dia berasal dari Bali. Padahal, pemain yang berposisi sebagai gelandang serang tersebut kabarnya kini sedang mengadu nasib di Persibo Bojonegoro.(ade/jpnn/diq)
(sumber : Jawapos / Website Pemkab Bojonegoro)

No comments yet.

Leave a Reply