Minimal Harus Seri

Besok Persibo Tantang Persigo
Persibo BojonegoroManajemen Persibo Bojonegoro mematok target minimal seri saat tim kebanggaan Kota Ledre ini meladeni tuan rumah Persigo Gorontalo dalam lanjutan kompetisi Divisi Utama di Stadion Merdeka Gorontalo, besok Minggu (12/4) sore.

“Target maksimal kami ya tetap menang, tetapi minimal harus mencuri poin atau seri,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Dadang Hendrayudha kepada Radar Bojonegoro kemarin (10/4).

Menurut Komandan Kodim 0813 Bojonegoro itu, target minimal seri tersebut sangat realistis. Sebab, berbagai persiapan dalam menghadapi tour maut ke Sulawesi sudah dilakukan secara maksimal. Sehingga, manajemen optimistis Persibo bisa minimal membawa pulang satu poin dalam pertandingan besok sore. “Apalagi kendala non teknis sendiri juga nggak ada masalah,” ujarnya.

Dia menuturkan, poin di kandang Gorontalo sangat diperlukan Persibo. Sebab, jika tidak mampu membawa pulang poin, posisi Persibo di klasemen sementara wilayah timur akan terancam. “Intinya, kita ingin mempertahankan posisi saat ini di klasemen sementara. Itu saja,” tegasnya.

Di klasemen sementara Persibo saat ini berada di posisi tujuh dengan raihan 28 poin, hasil dari 19 kali main dengan delapan kali menang, empat kali seri, serta tujuh kali kalah. Sedangkan jumlah selisih golnya, memasukan 22 dan kemasukan 19.

Sementara itu, dari Gorontalo dilaporkan, rombongan tim Persibo tiba di kandang lawan sekitar pukul 11.00 Waktu Indonesia Tengah (Wita) atau sekitar pukul 12.00 Waktu Indonesia Barat (WIB). “Besok pagi (hari ini, Red) pukul 07.00 Wita kami baru menjajal lapangan,” ujar Asisten Pelatih Persibo Bambang Pramuji yang dihubungi wartawan koran ini melalui telepon kemarin. Dia menjelaskan, pemain tiba di Gorontalo dalam kondisi baik serta tak ada yang sakit.

Bambang mengungkapkan, sepanjang hari kemarin para pemain tidak berlatih. Mereka hanya diminta untuk beristirahat di hotel saja. “Kami juga meminta pemain untuk tidak menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan dulu, semua demi untuk menghemat tenaga,” imbaunya. (ade/rb)