Minta Laga Lawan Persisam Sore Hari

Manajemen Persibo Bojonegoro, Jatim, meminta laga lanjutan kompetisi LSI melawan Persisam, Samarinda, di Stadion Letjen H Soedirman Bojonegoro, pada tanggal 14 November, bisa digelar sore hari.

“Kami mengirim surat surat kepada PSSI, meminta jadwal pertandingan melawan Persisam, dilaksanakan sore hari, tidak malam hari,” kata Ketua Panitia Pelaksana Persibo, Abdul Mun’im, Rabu.

Dia menjelaskan, dengan jumlah 40 lampu yang sudah terpasang, di empat tiang yang berkekuatan total 700 luks atau 2.500 watt/lampu, penerangan di dalam stadion kurang merata. Ada beberapa titik yang dianggap masih gelap, di antaranya di pojok kanan kiri sudut, di dua gawang yang ada.

Selain itu, dengan penerangan yang ada tersebut, siaran langsung TV kurang memadai, sehingga kemungkinan stadion tidak bisa dimanfaatkan malam hari. “Kondisi penerangan lampu stadion kami peroleh, setelah bersama dengan personil BLI, mencermati penerangan lampu stadion pada malam hari,” katanya mengungkapkan.

Menurut dia, di dalam surat yang disampaikan kepada PSSI, berisi permohonan jadwal pertandingan laga kandang melawan Persisam, Samarinda, digelar sore hari, masih tetap pada tanggal 14 November. “Sebab, kalau sore hari tidak ada masalah, siaran TV bisa berjalan normal,” ucapnya.

Di lain pihak, lanjutnya, dengan digelarnya pertandingan pada sore hari, juga memudahkan pengamanan petugas dari jajaran Polres Bojonegoro. Langkah meminta jadwal laga sore hari tersebut, sebagai langkah antisipasi, kalau ternyata rencana menambah 20 lampu lagi sebagaimana yang dijanjikan Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, masih dianggap kurang.

“Kalau memang penambahan 20 lampu, dianggap cukup ya berarti tidak ada masalah lagi,” katanya menegaskan.(antara)