Minta Laporan dan Evaluasi Pelatih

Persibo BojonegoroPersibo Bojonegoro mulai menatap musim depan. Buktinya, manajemen tim asal Kota Ledre tersebut meminta agar jajaran pelatih segera menyiapkan laporan dan evaluasi.

Padahal, Iswandi Da’i dkk masih menjalani laga di pentas Copa Indonesia IV. Ya, saat ini Persibo masih bertahan di babak delapan besar dalam even lintas divisi tersebut. “Kami sudah meminta kepada pelatih untuk itu (menyiapkan laporan, Red),” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono kemarin (6/6).

Hasil evaluasi tersebut, lanjut dia, akan dijadikan patokan manajemen dalam melangkah pada musim depan. Laporan itu juga akan memuat pemain-pemain yang direkomendasikan untuk dipertahankan.

Selain itu, akan ada laporan mengenai evaluasi, termasuk kekurangan, agar tim Persibo musim depan lebih ideal. “Setidaknya sebelum tim bubar, laporan itu sudah harus disiapkan,” tegasnya.

Sardjono menjelaskan, di antara semua pemain, tentu ada yang masih layak dipertahankan untuk musim depan. Meski demikian, pencoretan pemain juga akan tetap dilakukan. “Intinya, untuk pembenahan tim, kan harus ada yang dicoret, ada yang direkrut, dan ada yang dipertahankan,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Persibo Sartono Anwar menambahkan, saat ini laporan tersebut sedang dibuat. Menurut dia, sebelum tim bubar, laporan sudah selesai. “Masih dalam proses,” ujarnya.

Ditanya mengenai siapa pemain yang direkomendasikan bertahan di Persibo, dia enggan berkomentar. Dia meminta agar wartawan koran ini menunggu setelah semua laga Persibo tuntas. Apalagi, 16 Juni mendatang, Persibo masih harus menjamu Sriwijaya FC dalam delapan besar Copa Indonesia IV di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro.

Hanya, menurut informasi, sebagian besar pemain inti masih akan dipertahankan. Namun, saat hal tersebut dikonfirmasikan kepada Sartono, dia kembali meminta agar menunggu setelah semua pertandingan selesai. “Tunggu saja nanti, kompetisi masih belum selesai,” tegasnya. (ade/jpnn/diq)