Minta Pelatih Tentukan Pilihan

Manajemen Persibo Bojonegoro berharap agar pelatih Persibo Sartono Anwar segera menentukan pilihan pemain agar kekurangan di lini tengah dapat ditutupi segera. “Ya kita sudah minta agar segera didatangkan pemain lagi untuk diseleksi,” kata Manajer Persibo Letkol Inf Taufik Risnendar, kemarin (31/1).

Dia mengaku sudah mendengar kabar bakal datangnya pemain dari PSMS Medan untuk mengikuti seleksi pemain Persibo. Namun, dia mengaku belum dapat rincian detail pemain tersebut. “Saya hanya dapat informasi ada pemain dari PSMS Medan yang bakal ikut seleksi,” ujarnya.

Yang jelas, lanjut Dandim 0813 Bojonegoro itu, pelatih harus segera mentukan pilihan yang cepat dan tepat. Alasannya, Persibo harus sudah bertanding pada 10 Februari nanti dalam putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia. “Berarti kan tinggal satu minggu ini sebelum ke kandang PSIR dan Persiku,” tegasnya.

Apalagi, pendaftaran pemain di putaran kedua Divisi Utama juga menyisakan beberapa hari saja. Sebab, pada 12 Februari nanti adalah penutupan pendaftaran pemain Divisi Utama yang akan berlaga di Divisi Utama. “Kalau saya berharap ya sebelum ke Rembang (melawan PSIR, Red) sudah ditentukan,” tandasnya.

Mengenai dicoretnya tiga pemain yang mengikuti seleksi, Taufik menyatakan, hal itu adalah kewenangan penuh pelatih. Manajemen tidak ikut campur tangan. Sebab, yang tahu persis kebutuhan dan kekurangan tim adalah pelatih.

Terpisah, Sartono Anwar mengatakan, jika memang ada pemain yang cocok dengan yang kebutuhan tim, dirinya segera menentukan. Karena itu, dia meminta agar manajemen menunggu dalam beberapa hari ke depan. (ade/jpnn)