Minta Pemain Tetap Fokus

Manajer Persibo Bojonegoro Letkol Inf Taufik Risnendar tak ingin kasus dugaan laporan fiktif penggunaan dana APBD yang menyeret tiga pengurus jadi tersangka, mengganggu konsentrasi para pemain. Sebelum Aris Tuansyah dkk menjalani latihan perdana pasca libur panjang, Taufik memberikan pengarahan terkait kasus yang dihadapi manajemen tim. “Saya minta pemain tak terpengaruh dan tetap fokus,” pintanya.

Taufik menuturkan, adanya masalah di manajemen tim saat ini sedang dicarikan solusinya. Tugas pemain adalah bermain dan berlatih maksimal. Apalagi, saat ini masyarakat Bojonegoro menginginkan Persibo masuk superliga di musim depan. “Dan itu menjadi tugas kalian sekarang,” katanya.

Menurut dia, manajemen tetap akan menenuhi hak pemain. Mereka diminta tak ragu-ragu meskipun ada masalah di manajemen. “Pemain harus lebih semangat bahwa Persibo bisa berprestasi,” tuturnya.

“Karena itu saya minta pemain tak terpengaruh dan harus percaya pada manajemen sepenuhnya,” imbuhnya.

Dalam latihan perdana di Stadion Letjen H Soedirman kemarin sore, tiga pemain absen. Mereka adalah M Hamzah, Meidyansah, dan striker asing Perry S Kollie. Menurut pelatih Persibo Sartono Anwar, Hamzah izin karena orang tuanya sakit. Sedangkan Meidyansah pesawatnya mengalami delay. “Sementara Perry izin ke Jakarta karena ada keperluan,” katanya.

Sartono kemarin juga hanya didampingi asisten Bambang Pramuji. Pelatih penjaga gawang Alan Hafiludin tidak hadir. “Pak Alan masih sakit setlah kecelakaan dan belum bisa latihan,” kata Bambang Pramuji. (ade/jpnn)