Misi Perpendek Jarak

Julukan jago kandang masih melekat pada Persibo Bojonegoro. Dari 5 kali laga kompetisi divisi utama wilayah 3, tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu mengemas 9 poin. Semuanya diraih dari 3 laga home di Stadion Letjen H. Soedirman Bojonegoro.

Dua laga lainnya yang digelar di luar kandang, Persibo keok. Nanti sore, tim polesan Sartono Anwar itu bakal kembali melakoni laga away. Mereka menantang tuan rumah Mojokerto Putra (MP). “kami tetap bermain maksimal,” janji Sartono Anwar.

Dia mengaku belum menentukan strategi apa yang akan dterapakan untuk menghadapi tim tuan ruman di Stadion Mojosari tersebut. Namun, mantan pelatih PSIS Semarang tersebut menjanjikan tak akan menampilkan permainan bertahan total. Menurut dian sepakbola yang baik adalah menyerang dan bertahan. “Sesekali kami akan menyerang,” imbuhnya.

Menurut Sartono, komposisi pemain yang diturunkan kemungkinan tak jauh berbeda dengan pertandingan-pertandingan sebelumnya. Dia hanya menunggu kesiapan stopper Aris Tuansyah untuk diturunka dalam pertandingan tersebut. “Lihat saja nanti,” pintanya.

Di laga ini, manajemen tim Persibo menargetkan mencuri poin. Target itu diusung untuk memperpendek jarak di klasemen atas wilayah 3. Sebab,saat ini MP berasa diperingkat kedua dengan torehan 12 poin,hasil dari empat kali menang dan sekali kalah. Sementara Persibo berada dua tingkat dibawah MP dengan hanya 9 poin.

Dari rekor pertemuan terakhir,kedua tim saling mengalahkan pada divisi I tahun 2007.

Tanpa Dukungan Boromania
Meski secara geografis jarak Bojonegoro-Mojokerto tak begitu jauh, kelompok suporter Boromanaia memutuskan tak memberi dukungan secara langsung kepada Persibo nanti sore. Alasannya,aparat keamanan melarang mereka untuk berangkat ke Mojokerto. “Karena alasan keamanan kami tak boleh kesana,” kata presiden Boromania Basar.

Menurut dia,larangan tersebut sangat wajar karena persaingan kedua tim saat ini cukup panas. Basar mengaku akan tetap menghormati aparat keamanan. “Daripada nanti situasi tak terkendali,lebih baik tidak saja,” ujarnya.

Sebelumnya, di laga away melawan Persipro dan PSBI, Boromania ikut mendampingi perjuangan Victor da Silva dkk. Meski, di dua laga tersebut Persibo kalah.

Basar berharap Persibo bisa tampil maksimal di laga sore nanti. “kami mendukung dari Bojonegoro dan hanya perorangan saja yang berangkat,” katanya.(ade/jpnn)