Miskomunikasi, Samsul Ikut Dipanggil Timnas U-23

Pemanggilan pemain yang sudah lewat umur oleh timnas U-23 terjadi lagi pada penyerang Persibo Bojonegoro, Samsul Arif. Persibo menilai ada miskomunikasi di sini.

Samsul yang telah berusia 26 tahun ada dalam 46 nama yang dipanggil timnas U-23 baru-baru ini. Ini sama dengan pemanggilan pemain Bali Devata, Ngurah Komang Arya Putra, yang umurnya juga telah melewati batas.

“Mungkin, ini menurut saya, ada miskomunikasi antara pelatih timnas dengan pengurus,” komentar manajer Persibo, Letkol Taufik Risnendar, saat dihubungi detikSport, Selasa (3/5/2011).

“Ini adalah masa transisi. Artinya, baru ada keinginan untuk merekrut pemain-pemain LPI. Mungkin datanya tidak ada, pelatih mengirim data tidak lengkap,” ulas Taufik kemudian.

“Ke depan, harus ada komunikasi yang baik. PSSI harus membuat data-data para pemain ini. Databasenya harus lengkap,” imbuh Taufik.

Selain Samsul Arif, ada dua pemain Persibo lainnya yang juga dipanggil untuk diseleksi timnas U-23. Mereka adalah Novan Setyo Sasongko yang berposisi sebagai bek dan Bagus Tjahyono yang berposisi sebagai striker.

“Bagus dipanggil untuk seleksi tahap pertama, Novan seleksi tahap kedua. Novan dan Bagus sudah berangkat, kalau Samsul Arif tidak berangkat,” demikian ujar Taufik.(detiksport.com)