Mobilisasi Alat Pemasangan Lampu

Rencana verifikasi Stadion Letjen H Soedirman yang akan dilakukan PT Liga Indonesia untuk kelayakan menggelar pertandingan home Persibo di kompetisi Indonesia Super League (ISL) tidak ada masalah.

“Rabu ini mobilisasi alat penggarapan lampu stadion sudah dimulai,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro, Andi Tjandra ketika dikonfirmasi Radar Bojonegoro, kemarin.

Dia menjelaskan, saat ini surat perintah kerja bagi pemenang tender sudah diterbitkan. Menurut Andi, mulai minggu depan pihaknya bersama kontraktor pemenang akan melakukan survei lokasi. Survei tersebut dimaksudkan untuk melakukan pembongkaran yang sangat minimal sehingga aktivitas di stadion tidak terganggu.

Dia memerkirakan pemasangan tiang sekaligus lampunya akan selesai akhir September mendatang. Menurutnya, pemasangan lampu akan dimulai awal September nanti. Hal ini, lanjut dia, setelah proses lelang tahap kedua yang khusus pengadaan lampu sudah mulai berjalan. Dia menuturkan, pada 25 Agustus nanti pengumuman pemenang sudah akan dilakukan. “Jadi, untuk pengerjaannya kalaupun molor hanya seminggu dari pertengahan September ke akhir September,” imbuhnya.

Mantan Kasubdin Bina Marga ini menambahkan, untuk pembenahan tribun VIP saat ini juga sedang proses penunjukkan. Sementara, perombakan ruang di stadion juga masih terus berjalan. “Akhir September semua kami harapkan tuntas,” tandasnya.

Paling tidak, tambah dia, semua infrastruktur stadion akan siap pada awal Oktober mendatang. Andi mengatakan, pihaknya terus berusaha mengoptimalkan waktu yang ada. “Kami tetap berusaha sesuai jadwal,” tegasnya. (ade/wid/jpnn)