Mousakeita dan Johan Dipulangkan

Manajemen Persibo Bojonegoro mencoret striker asal Guinea, Mousakeita, dari daftar tim berjuluk Laskar Angling Dharma. Pencoretan ini cukup aneh, karena antara Mousakeita dan manajemen sudah mencapai kesepakan nilai kontrak, beberapa waktu lalu.

“Dia tidak menunjukkan perbaikan atau peningkatan kemampuan sebagai pemain asing,” kata assisten manajer Persibo Bidang Teknis II Abdul Mun’im kemarin. Karena itulah, manajemen akhirnya memutusakan untuk mencoret pemain bersangkutan.

Selain itu, lanjut Mun’im pencoretan ini dilakukan juga atas rekomendasi pelatih. Karena itu, manajemen merasa telah melalui mekanisme yang ada guna mencoret pemain yang berposisi sebagai striker tersebut. “Dia memang telah menerima uang panjar, tetapi jumlahnya tidak seberapa dan itu nggak masalah,” imbuhnya.

Selain mencoret Mousakeita, manajemen Persibo juga memulangkan Johan Prasetyo, mantan striker Persik Kediri. Sebelumnya Johan sempat mengikuti latihan di Persibo selama beberapa hari. “Gaya dan permainan Johan belum sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Mengenai Mousakeita, Bambang menjelaskan, selama latihan Mousakeita dianggap tidak berkembang. Bahkan, yang bersangkutan tidak bisa padu dengan permainan rekan-rekan Persibo yang lain. “Ya hanya masalah itu saja dan nggak ada masalah apa-apa,” jelas mantan kapten tim Persibo tersebut.

Karena itu, baik Abdul Mun’im maupun Bambang menyatakan akan mendatangkan beberapa pemain lagi untuk posisi depan. Sebab, saat ini untuk posisi depan Persibo baru memiliki Busari. “Kita masih butuh satu pemain asing dan satu striker lokal lagi untuk memperkuat barisan depan, tambah Mun’im (ade/jpnn)