Mudah Panik Saat Ditekan

Persibo Bojonegoro sukses menembus babak 16 besar Piala Indonesia 2010. Tapi, hasil tersebut belum membuat kubu tim asal Kota Ledre itu puas.

“Masih banyak yang perlu dibenahi,” kata pelatih Persibo Sartono Anwar di sela-sela memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Letjen H Soedirman, Bojonegoro, kemarin sore (26/4).

Pembenahan itu dilakukan agar Aris Tuansyah dkk siap saat tampil pada babak delapan besar Divisi Utama 2009-2010 yang rencananya dilaksanakan pada Mei mendatang. Nah, salah satu yang dibenahi tersebut adalah kesiapan anak asuhnya menghadapi tekanan lawan.

“Para pemain mudah panik. Ini mengacaukan skema yang telah dibuat,” ucap Sartono.

Selain itu, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut menjelaskan, saat menjalankan serangan balik, anak asuhnya kurang cermat dalam memanfaatkan celah yang ada. Akibatnya, banyak sekali peluang yang terbuang.

“Padahal, dalam melawan tim kuat, serangan balik sangat efektif dan tentu harus ditunjang pertahanan yang baik,” tegasnya

Karena itu, di fokus latihan pada waktu tersisa ini, dua hal tersebut akan terus diberikan. Dia menuturkan, paling tidak dua minggu waktu efektif akan dimaksimalkan.

“Kita lihat saja nanti perkembangannya bagaimana,” tegasnya. (ade/jpnn/c7/diq)