Mulai Bicarakan Pelatih

Persibo Bojonegoro tetap menjadi daya tarik bagi sejumlah pelatih lokal. “Banyak pelamar yang mengajukan tawaran menjadi pelatih Persibo,” kata mantan Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Dia menjelaskan, lamaran itu ada yang disampaikan secara resmi. Ada pula hanya secara telepon. Siapa saja nama pelatih yang melamar ke Persibo? Sardjono tidak menjelaskan secara lengkap. Dia hanya menyebut beberapa nama.

Salah satunya, Isman Djasulmei. Dia adalah mantan asisten pelatih Persija Jakarta yang musim lalu menangani Persikad Depok. “Ada juga Iwan Setyawan,” katanya.

Ketika disodori nama Joko Susilo, mantan pelatih Persiwa Wamena, Sardjono menuturkan pelatih tersebut sebenarnya menjadi salah satu pelatih incaran Persibo. Namun, pelatih yang musim lalu dipecat dari Semen Padang tersebut sudah terikat kontrak dengan tim Divisi I asal Papua. “Dia sudah saya hubungi,” aku Sardjono.

Dia juga mengaku sempat bertemu Gusnul Yakin, mantan pelatih Persibo musim lalu yang kemudian pindah ke Arema Malang. Namun, pertemuan dengan Gusnul beberapa hari lalu itu dianggap pertemuan biasa. “Hanya Gusnul menyatakan sudah tak lagi menjadi pelatih di Arema,” ujarnya.

Sardjono menjelaskan, hingga kini Sartono Anwar, mantan pelatih Persibo, tetap direkomendasikan menjadi arsitek tim kembali musim depan. Namun, setiap kemungkinan masih bisa terjadi dalam ke beberapa hari ke depan. “Termasuk adanya pelatih lain,” ujarnya.

Pria berkaca mata itu menambahkan, baik Sartono, Gusnul Yakin maupun pelamar lainnya, mempunyai kesempatan yang sama. Dia mengaku masih menunggu beberapa hari lagi guna menentukan mekanisme perekrutan pelatih bagi Persibo musim depan. “Segala kemungkinan masih ada,” katanya.

Saat ini, lanjut dia, manajemen masih berkonsentrasi pada penyerapan anggaran dari dinas pendidikan. Sebab, untuk melakukan action, diperlukan anggaran. “Sat ini mekanisme pencairan sendiri belum jelas,” imbuhnya. (ade/jpnn)