Mulai Cari Data tentang PSP

PSP Padang yang diyakini menjadi lawan Persibo Bojonegoro di babak empat besar ternyata belum pasti menjadi juara grup I. Memang hingga kini PSP menduduki peringkat pertama di grup I. Namun, pertandingan di grup itu masih menyisakan satu laga. Dan, posisi mereka masih mungkin tergeser PSAP yang berada di peringkat kedua dengan selisih satu poin.

Meski demikian, Persibo tetap yakin PSP bakal di puncak laga terakhir grup I digelar hari ini. Bahkan, manajemen tim. Persibo kini mulai mengumpulkan data terkait kekuatan PSP. “Data mulai kami himpun untuk selanjutnya kami serahkan ke pelatih,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Menurut dia, pihaknya memesan data-data tersebut melalui koleganya dan pengurus tim yang pernah menjadi lawan PSP , di grup I. Untuk sementara ini,Sardjono mengaku telah memperoleh informasi bahwa PSP diperkuat dua pemain asing asal Brazil dan dua pemain asing asal Kamerun. Legiun dari Brazil menempati posisi stopper dan gelandang. “Sementara pemain dari Kamerun berposisi striker dan gelandang,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Sardjono, pihaknya mengetahui satu pemain lokal PSP mempunyai kemampuan di atas pemain lokal rata-rata. Pemain ini dinilai memiliki tendangan keras dari bola mati.Bahkan, gol-gol PSP sering lahir dari eksekusinya.”Dia adalah kapten tim yang bernama Sunarto” tuturnya.

Sardjono menjelaskan, pihaknya hanya bisa sebatas mencari data kekuatan calon lawan. Untuk rekaman hasil pertandingan,dia merasa kesulitan. “Kalaupun ada itu merupakan rekaman internal tim masing-masing. Jadi saya kira sulit untuk mendapatkannya, sehingga saya fokus ke pada data-data dulu,” jelasnya

Sementara itu, terkait tim Persibo, Sardjono menyatakan saat ini anak asuhan Gusnul Yakin masih menikmati libur hingga besok sore. Usai libur, Bambang Sumantri dkk dijadwalkan program peningkatan fisik selama seminggu di pinggiran Bengawan Solo.

“Baru setelah itu program pelatih akan menjurus ke latihan teknik dan strategi.” katanya. (Sumber:Radar Bojonegoro / Website Pemkab Bojonegoro)