Mulai Fokus Bentuk Kerangka Tim Persibo

Walaupun masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang diselesaikan, namun Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar tengah fokus pada pembentukan tim.

Salah satunya adalah mensolidkan pemain lama yang telah direkomendasikan untuk diikat. Dan saat ini, hampir 11 pemain lama telah berkumpul untuk mengikuti latihan.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (9/7/2010) menyebutkan, dari 11 pemian tinggal Jajang Paliama dan Abel Ciello Quioh saja yang belum menampakkan batang hidungnya. Selain pemain itu, semisal Heri Prasetyo di posisi penjaga gawang, Aris Tuansyah, Slamet Sampurno, M Hamzah, Nur Hidayat dan Novan Setya, semuanya pemain belakang telah berkumpul.

Juga ada sederet pemain tengah lama antara lain M Irfan, Syamsul huda dan Victor Da Silva, serta Busari juga ikut dalam latihan yang dipimpin Sartono Anwar dan Asisten Pelatih Alan Hafiluddin serta Bambang Pramuji.

“Saat ini memang sudah mulai kumpul dan tinggal Abel Ciello dan Jajang saja yang masih ada urusan di tempatnya masing-masing,” jelas Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono.

Dijelaskan, pemain lama mulai dikuatkan sebagai kerangka tim untuk menghadapi kompetisi Superliga mendatang. Saat ini, pelatih juga sedang menyeleksi beberapa pemain, di antaranya Fortune Udo dan pemain dari Korea Selatan. “Nanti pemain baru akan memberikan warna lain di tim Persibo untuk Superliga mendatang,” sambungnya.

Walaupun begitu, pihaknya juga tengah bergerilya mencari pemain incaran, namun belum bisa dipublikasikan. Sebab, jika terbuka sekarang, sulit dilepas timnya yang lama. “Rata-rata pemain masih terikat dengan tim lamanya sampai akhir Juli nanti. Jadi, kami masih save dulu,” tambahnya.

Setelah masa kontrak habis, pihaknya baru mendekati secara intens, agar bisa dilepas tim lamanya. Namun, semua pemain yang masuk harus sesuai dengan harapan pelatih yang saat ini tengah serius membentuk kerangka tim. “Kami menyesuaikan dengan keinginan pelatih. Sehingga, bidikan pemain juga telah direncanakan sebelumnya,” tegasnya. (air/dul/beritajatim.com)

78 Responses to “Mulai Fokus Bentuk Kerangka Tim Persibo”

  1. Andre the b0r0
    July 9, 2010 at 5:57 pm #

    01 satu

    [Reply]

  2. FANZ'
    July 9, 2010 at 6:05 pm #

    Mari kita merenung di hari isra’ mi’rajnya nabi dg membaca sholawat, tinggalkan bola sejenak smg dg ini PERSIBO makin jaya

    [Reply]

    gimin Reply:

    amien…piye mas kabare?suwe rek ora tegur sapa…..

    [Reply]

    FANZ' Reply:

    YO min lg sibuk PSB Minggu2 ki, + toko tmbh rame

    [Reply]

    gimin Reply:

    Wah…iso daftar dadi karyawan iki….enek lowongan gak?he…he….

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    iyo e kang
    q kangen
    ho ho

  3. bejo
    July 9, 2010 at 6:11 pm #

    amiiieeennn…!!!

    [Reply]

  4. BORO pingir BENgawaN akbar cgn
    July 9, 2010 at 6:13 pm #

    amien. . . .WORLD CUP. .. WEZ TUTUP
    AFRIKA BANJIR. . .

    [Reply]

  5. Cupli ady
    July 9, 2010 at 6:20 pm #

    Samsul arif mesti bidikane mbah sar

    [Reply]

  6. agus syahrul munir
    July 9, 2010 at 6:20 pm #

    smga persibo bsa brbicara banyak di ISL mendatang.

    [Reply]

    gimin Reply:

    jangan hanya berbicara, tapi juga berindak….

    [Reply]

  7. telon13+
    July 9, 2010 at 6:32 pm #

    jajang bendino nak SLS kok jarene gak enek,pie iki,heheh

    [Reply]

    gimin Reply:

    wartawane gak kenal jajang, sisok ndak ndelok kenalno

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    wartawan e mendem og

    [Reply]

  8. Sin boro pingger nggawan
    July 9, 2010 at 6:57 pm #

    Alhamdulillah ya allah…akhrxa..smg smua brjln lncar mju trs prsibo-q…!eh pye duite prsbo wes di ke’no kro pssi bngsat?dlok brta ndk esok nggelakno wong,pssi wong 49 bdal ndlok fnal piala dnia,biayane mliatan je,dancok tnan koq.pssi dancok yow…??

    [Reply]

  9. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 9, 2010 at 7:51 pm #

    Pssi suk mben di hukum di cambuk malaikat, podo karo luna maya…

    [Reply]

  10. T0t b0r0 ngrah0 X-tid0e
    July 9, 2010 at 8:01 pm #

    Bukan PSSI kl0 ju2r!
    PSsi banksat,bajingan,mb0kne anc0k!
    S0k nek ng nr0k0 tak k0n aw0r mak lampir!

    [Reply]

  11. BORO pingir BENgawaN akbar cgn
    July 9, 2010 at 8:19 pm #

    pertamax. ..

    [Reply]

  12. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 9, 2010 at 9:16 pm #

    PetroGanik…

    [Reply]

  13. sony boro jkt.
    July 9, 2010 at 10:22 pm #

    Ancne PSSI IBLIZ,ben nk intipe neroko,

    [Reply]

  14. PersiboholiC
    July 9, 2010 at 11:18 pm #

    jajang wes enek cah
    cuma mau irfan rodho cidera

    [Reply]

  15. Khadöt cah miri
    July 10, 2010 at 6:29 am #

    Pagi……

    Dulur kanor melok absen ngeh?.. ha

    [Reply]

  16. D3ñZus ~78
    July 10, 2010 at 7:42 am #

    Barang kali tmn2 ada yg tau nama pemain korea yg ikt selksi ato eks club mana.?

    [Reply]

  17. M 4570 N0 PESIBO INDONESIA
    July 10, 2010 at 8:18 am #

    kurang matoh mbah pemain asing sing melu seleksi…………

    [Reply]

  18. Lumut
    July 10, 2010 at 8:44 am #

    D racik seng berkasiat mbah

    [Reply]

  19. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 10, 2010 at 9:10 am #

    Wong korea jenenge
    Kim Young Kwen. Tp gau ex club mana…

    [Reply]

  20. telon13+
    July 10, 2010 at 9:13 am #

    pagi lagi

    [Reply]

  21. Ali 69
    July 10, 2010 at 9:42 am #

    mennjelang siang
    SA DA BE

    [Reply]

  22. adib
    July 10, 2010 at 10:05 am #

    nnt sore ada seleksi g?

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    gak ada

    [Reply]

  23. G0nDr0nG____E&.
    July 10, 2010 at 10:28 am #

    plg ketok,e wajan, ora jajang. Wakakakakak.

    [Reply]

  24. PersiboholiC
    July 10, 2010 at 10:36 am #

    Matangkan Bentuk Tim Junior
    BOJONEGORO – Pengcab PSSI Bojonegoro terus mematangkan rencana pembentukan tim junior dengan pelatih kepala Persibo Bojonegoro. Sejauh ini, pengcab sudah dua kali menghelat pertemuan bersama pelatih kepala Persibo, Sartono Anwar.

    Sekretaris Pengcab PSSI Bojonegoro Ali Mahmudi mengungkapkan, pertemuan tersebut diikuti sejumlah bidang terkait, bukan keseluruhan. Intinya, dalam pola rekrutmen tim, baik untuk U-21, U-18, maupun U-15 akan dipandu langsung Sartono Anwar. Itupun sebelumnya harus diawali dengan pembentukan semacam pemandu bakat. “Begitu juga untuk pelatihnya, nanti juga akan dipilih oleh pak Sartono,” tegasnya.

    Untuk tim U-21, lanjut dia, saat ini pembentukannya sedang berlangsung. Sementara untuk pemain U-18, nanti akan memanggil sejumlah pemain dari klub anggota kompetisi internal. “Ini sangat memungkinkan karena data base pemain sudah ada,” terang pria yang juga camat Kedungadem ini.

    Sedangkan untuk tim U-15, masih ada dua wacana yang berkembang. Yakni, dengan menghidupkan kembali turnamen Dandim Cup setelah lebaran. Atau, masing-masing klub di Bojonegoro diminta mengirimkan nama pemain untuk kemudian diseleksi. Setelah semua pemain terkumpul, nantinya Sartono Anwar akan menunjuk pelatih dari lokal Bojonegoro untuk menangani tim tersebut. Pelatih tim akan diseleksi dengan berbagai model. “Ada yang berdasar prestasi saat menangani tim anggota kompetisi internal atau berdasar rangking saat mengikuti kursus kepelatihan,” imbuhnya. Saat ini pengcab masih melakukan pendataan pelatih untuk tujuan dimaksud.

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    PERTAMAX

    [Reply]

  25. PersiboholiC
    July 10, 2010 at 10:36 am #

    Coret Tiga Pemain Seleksi
    BOJONEGORO – Tiga pemain seleksi yang mengadu nasib di Persibo Bojonegoro dicoret. Mereka adalah mantan stopper Arema Malang dan Persija Jakarta Warsidi; mantan penggawa PON Jatim Firman Basuki yang berposisi sebagai gelandang sayap; dan Herry Yahya, mantan gelandang Persibom Bolaang Mongondow.

    ”Kemampuannya belum sesuai dengan yang kami butuhkan,” kata pelatih kepala Persibo Sartono Anwar.

    Untuk dua pemain asing, striker asal Nigeria Fortune Udo dan gelandang bertahan asal Korea Selatan Kim Young Kwen, belum diputuskan direkrut atau tidak. Dua pemain itu masih diminta mengikuti seleksi agar bisa dipantau kemampuannya secara maksimal. ”Untuk dua pemain tersbeut saya masih perlu beberapa kali latihan guna memastikan layak atau tidak,” ujar Sartono.

    Dia menuturkan, secara postur, dua pemain asing tersebut cukup ideal. Namun, secara skill, Sartono belum bisa memberikan penilaian. Dia membutuhkan waktu untuk bisa memberikan penilaian. ”Kalau tidak (bagus) ya kita minta pulang. Kalau memang bagus, tentu akan saya rekomendasikan untuk direkrut,” tuturnya.

    Ayah dari pemain timnas Nova Arianto itu menjelaskan, secara umum dirinya sudah memiliki gambaran tentang tim Persibo ke depan. Dari nama-nama pemain yang direkomendasikan, sudah jelas kebutuhan pemain yang diperlukan. ”Intinya kita tinggal menambah saja,” imbuhnya.

    Mengenai posisi pemain yang dibutuhkan, Sartono menyatakan dirinya membutuhkan pemain berposisi striker, tengah, dan belakang. ”Untuk striker dan belakang memang dibutuhkan asing,” katanya.

    Karena itu, dia akan meminta manajemen Persibo merekrut dua pemain asing nonAsia dan dua pemain asing asal Asia. Sebab, hingga kini hanya Victor da Silva pemain asing yang direkomendasikan direkrut kembali. ”Kita lihat saja nanti bagaimana,” pintanya.

    [Reply]

    PersiboholiC Reply:

    pertamaxx

    [Reply]

    D3ñZus ~78 Reply:

    (2)
    Jek kroso méndém ye.?Wkwkwk

    Admin kewohan arep nulis brita opo,kabeh wis mbok tulis…

    [Reply]

    PersiboholiC Reply:

    hahahahah……..
    sipp kang ben rame

  26. telon13+
    July 10, 2010 at 10:50 am #

    siang

    [Reply]

  27. Sin boro pingger nggawan
    July 10, 2010 at 11:26 am #

    Lha admine lemot koq yo disi’i ae.bnr g’lor?

    [Reply]

    PersiboholiC Reply:

    yo ojo mung maedo to
    kerjaane admin ki yo ora mung update berita tok
    wonge yo ora dibaya e lho

    wong yo butuh nggolek dwet barang to

    [Reply]

    Yuda Ade Reply:

    yo siip bener iku. admin olehe mangan golek teko bidang liyo mas. ora teko ngurusi web iki.

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    admin sukarela

  28. Boromania GM
    July 10, 2010 at 11:26 am #

    BOJONEGORO – Panitia khusus (pansus) DPRD Bojonegoro yang membahas LKPJ kecewa terhadap eksekutif setempat. Komitmen untuk segera merenovasi Stadion Letjen H Soedirman dinilai belum dijalankan. ”Ternyata kita ke sini masih belum ada apa-apa,” kata Ketua Pansus LKPJ Agus Susanto Rismanto.

    Dia kemarin (8/7) bersama sejumlah perwakilan komisi mengunjungi stadion yang ada di Jalan Lettu Suwolo tersebut. Agus menyatakan kecewa karena kesepakatan yang telah dibuat tidak dijalankan. ”Kemarin sudah nggak (merenovasi stadion) ini kami ke sini juga belum,” keluhnya.

    ”Jika mereka mengolor-olor tentu kita bisa lebih lama lagi bahas LKPJ,” imbuh Agus.

    Untuk mendapatkan kepastian renovasi stadion, dia lalu menghubungi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Andi Tjandra. ”Ini saya baru menghubingi, katanya baru saja tunjuk rekanan untuk pelaksana,” kata Agus kepada rekan-rekannya.

    Sebelumnya, pansus LKPJ dan eksekutif sepakat stadion mulai direnovasi 8 Juli lalu. Namun, hingga kemarin renovasi itu belum dilakukan. ”Kita ke sini karena kita ingin terus mengawal pembangunan stadion,” ujar Nuswantoro, wakil ketua komisi C DPRD Bojonegoro.

    Dia menuturkan, Stadion Letjen H. Soedirman sangat dibutuhkan masyarakat. Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas PU Andi Tjandra menjelaskan bahwa kemarin pihaknya baru menunjuk rekanan yang akan mengerjakan proyek tersbeut. Rencananya hari ini rekanan tersebut dminta bekerja. ”Jadi baru besok (hari ini, Red),” katanya. (ade/yan)

    [Reply]

    D3ñZus ~78 Reply:

    1.oleh bensol
    “tnan to coment ku yg kmrn,sampe saat ini blm ada kata DEAL..wis jamane sgala sesuatu hrs ada imbalan (rai),moso stadion wae d politisi cuuaahh..?!

    [Reply]

  29. boro "Gank Irenk"
    July 10, 2010 at 11:30 am #

    1…kakean berita
    @ Admin bingung….endi dhisik iki ??

    [Reply]

  30. boroforever
    July 10, 2010 at 12:03 pm #

    nanti sore ada seleksi gak?

    [Reply]

    PersiboholiC Reply:

    prei

    [Reply]

  31. Anoman
    July 10, 2010 at 1:37 pm #

    Selamat siang…
    Wah,pye rupane pmain asing sink melu seleksi?

    [Reply]

    telon13+ Reply:

    pemain nigeria koyo awakmu rupane,hehhehehe
    korea koyo aku,hahahahha

    [Reply]

  32. Sin boro pingger nggawan
    July 10, 2010 at 1:59 pm #

    Lha angger adi cndra kui ndang di bgei ra’yow ndang di bngun leh,bnr g’?terae kbeh ancok..

    [Reply]

  33. bodong
    July 10, 2010 at 3:08 pm #

    cok balek

    [Reply]

  34. Tlethongkebo-phw
    July 10, 2010 at 4:33 pm #

    Love u kbeh..

    [Reply]

  35. boro kidul
    July 10, 2010 at 4:44 pm #

    ooooooo L Asuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu….!!!!!

    [Reply]

  36. mustof borocyber
    July 10, 2010 at 5:04 pm #

    lha abel kelow pie???????mosok gak di pertahano cah?

    [Reply]

  37. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 10, 2010 at 5:12 pm #

    Tlethong..

    [Reply]

  38. Buto terong
    July 10, 2010 at 5:37 pm #

    Narimo ing pandum….karek ngikuti opo jare,di angen2 duwur ora ketekan nek anjlok luoro banget.

    [Reply]

  39. Cupli ady
    July 10, 2010 at 6:25 pm #

    Abel yelow piye wes neng bojonegoro durung.wes pengen delok persibo main wae

    [Reply]

  40. Lumut
    July 10, 2010 at 8:14 pm #

    Kesowen,kakehen menyalahkan..Aq kecewa dg kepimpinan kaya gn…

    [Reply]

  41. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 10, 2010 at 9:28 pm #

    Ban,
    kolor,
    karet gelang,
    permen karet,
    lampu stadion,

    iku barang2 sing iso molor, nek msh ada sing laen tolong di tmbahi…

    [Reply]

  42. asep
    July 10, 2010 at 10:22 pm #

    Samsul Arif Gimana bos jd plng ke Persibo pa gak?

    [Reply]

  43. Cupli ady
    July 10, 2010 at 11:26 pm #

    Samsul jd pulang kok,biar duet sama fortune udo tahun dpn.

    [Reply]

    asep Reply:

    sip nek gt bos

    [Reply]

  44. gimin
    July 11, 2010 at 7:13 am #

    pagi…

    [Reply]

  45. D3ñZus ~78
    July 11, 2010 at 7:57 am #

    Admind ne ngambek moh update brita gara2 @persiboholic…wkwkwkwkwk

    [Reply]

  46. tante tari
    July 11, 2010 at 8:10 am #

    Salahe dewe wyahe update brita enk2an kelon admine

    [Reply]

  47. Anoman
    July 11, 2010 at 9:16 am #

    SaDaBe

    [Reply]

  48. Apri BoroCyber Bpp
    July 11, 2010 at 10:01 am #

    sugeng siang

    sadabe to

    [Reply]

  49. Anoman
    July 11, 2010 at 10:22 am #

    Stadion Letjen Soedirman Mulai Direhab

    BOJONEGORO – Setelah sempat beberapa kali tertunda, Dinas Pekerjaan Umum Bojonegoro kemarin (10/7) akhirnya memulai renovasi dan rehab Stadion Letjen H Soedirman.

    Sejak pagi beberapa pekerja bangunan mulai membongkar sebagian dinding ruangan yang ada di dalam stadion kebanggaan Bojonegoro itu. Sesuai rencana, ada beberapa ruang yang akan diperlebar karena fungsinya berubah. ”Sebelum kompetisi superliga dimulai sudah akan selesai,” kata kepala Dinas Pekerjaan Umum, Andi Tjandra.

    Dia menjelaskan, untuk tahap awal ini pengerjaan meliputi pengadaan ruang pengawas pertandingan (PP), ruang konferensi pers serta ruang untuk studio siaran langsung. ”Untuk ruang pengawas pertandingan akan memanfaatkan gudang dan tinggal menambah kamar mandi saja,” tuturnya.

    Sedangkan untuk ruang konferensi pers nantinya akan memanfaatkan sebelah selatan gerbang utama. ”Bagian loket akan dibongkar agar ruangannya lebih luas,” kata dia.

    Sisi utara pintu masuk juga akan dibongkar. Sebagian nantinya akan digunakan sebagai studio untuk siaran langsung. Sementara, ruang ganti pemain nanti masuknya tidak melewati pintu utama, namun akan dibuatkan pintu masuk sendiri. ”Sehingga pintu masuk tengah steril,” terangnya.

    Andi menambahkan, sebagai pengganti loket nantinya akan dibangun terpisah dari stadion. Menurut rencana, loket bakal ditempatkan di tepi jalan masuk menuju stadion.

    Sementara itu, ketua pansus LKPJ Agus Susanto Rismanto mengatakan, pihaknya akan mengawal proyek renovasi stadion tersebut. ”Yang jelas rehab dan pemasangan lampu stadion harus sudah selesai sebelum ISL digelar. Itu memang janji eksekutif,” tuturnya.

    [Reply]

    D3ñZus ~78 Reply:

    PERRRTAMAXXXXXXX

    LANJUTKAN GUS..!!
    Nek ra kowe ga nek sing ngatasi kuwi(emot mèsem)

    [Reply]

  50. gan4sht
    July 11, 2010 at 12:11 pm #

    denzuz@we uripneh e bro.
    Alhamdulilah tenang krungu brita ngeneki

    [Reply]

  51. D3ñZus ~78
    July 11, 2010 at 1:53 pm #

    Sugeng kepanggihan maleh mas @ganasht
    Sbnrnya tiap hr yo bka cm ga coment aja..saking mblengere moco britane wong gede2 yg cm golek rai tok isine

    [Reply]

  52. D3ñZus ~78
    July 11, 2010 at 2:02 pm #

    Prnh suatu hr anak buahe kang yoto komentr d madani ep em”kalo keberhasilan persibo atas krj kersnya slama ini”
    ndiase atos to pye,mbah karno aja mengats namakn rakyat indonesia lakok yoto malah ngono..delok bal2an arang2 wae ko keminter..adanya laskar matoh kwi gnti laskar angkling dharma ato beliau bkin laskar dwe.?

    [Reply]

    Anoman Reply:

    Siieppp…

    [Reply]

  53. Sin boro pingger nggawan
    July 11, 2010 at 2:02 pm #

    Hahaha..admine purek 2 dno moh update brta,kyo ch clek ae to kang..kang..ingat qt tdk akn maju tnp krtikan org laen krn yg tau kkrgn qt adlh org laen…!!dmae sporter indonesia..

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    yo ojo ngunu toh
    spo ngrti admine lg sbuk ato lg pulkam

    ki admin e ga dbyar kok
    admin sukarela

    [Reply]

  54. boroforever
    July 11, 2010 at 2:08 pm #

    nanti ada sleksi gak?

    [Reply]

  55. SUWARNO cah tani lope PERSIBO
    July 11, 2010 at 8:17 pm #

    Selamat malam

    [Reply]

  56. sony boro jkt.
    July 11, 2010 at 8:18 pm #

    slmt mlm smuax…………Bravo Persibo.

    [Reply]

Leave a Reply