Mulai Fokus Bentuk Kerangka Tim Persibo

Walaupun masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang diselesaikan, namun Pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar tengah fokus pada pembentukan tim.

Salah satunya adalah mensolidkan pemain lama yang telah direkomendasikan untuk diikat. Dan saat ini, hampir 11 pemain lama telah berkumpul untuk mengikuti latihan.

Data yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, Jumat (9/7/2010) menyebutkan, dari 11 pemian tinggal Jajang Paliama dan Abel Ciello Quioh saja yang belum menampakkan batang hidungnya. Selain pemain itu, semisal Heri Prasetyo di posisi penjaga gawang, Aris Tuansyah, Slamet Sampurno, M Hamzah, Nur Hidayat dan Novan Setya, semuanya pemain belakang telah berkumpul.

Juga ada sederet pemain tengah lama antara lain M Irfan, Syamsul huda dan Victor Da Silva, serta Busari juga ikut dalam latihan yang dipimpin Sartono Anwar dan Asisten Pelatih Alan Hafiluddin serta Bambang Pramuji.

“Saat ini memang sudah mulai kumpul dan tinggal Abel Ciello dan Jajang saja yang masih ada urusan di tempatnya masing-masing,” jelas Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo, Imam Sardjono.

Dijelaskan, pemain lama mulai dikuatkan sebagai kerangka tim untuk menghadapi kompetisi Superliga mendatang. Saat ini, pelatih juga sedang menyeleksi beberapa pemain, di antaranya Fortune Udo dan pemain dari Korea Selatan. “Nanti pemain baru akan memberikan warna lain di tim Persibo untuk Superliga mendatang,” sambungnya.

Walaupun begitu, pihaknya juga tengah bergerilya mencari pemain incaran, namun belum bisa dipublikasikan. Sebab, jika terbuka sekarang, sulit dilepas timnya yang lama. “Rata-rata pemain masih terikat dengan tim lamanya sampai akhir Juli nanti. Jadi, kami masih save dulu,” tambahnya.

Setelah masa kontrak habis, pihaknya baru mendekati secara intens, agar bisa dilepas tim lamanya. Namun, semua pemain yang masuk harus sesuai dengan harapan pelatih yang saat ini tengah serius membentuk kerangka tim. “Kami menyesuaikan dengan keinginan pelatih. Sehingga, bidikan pemain juga telah direncanakan sebelumnya,” tegasnya. (air/dul/beritajatim.com)