Mulai Jalani Latihan Lagi

Persibo Bojonegoro kemarin (16/2) memulai latihan rutin sebagai persiapan menjelang laga home menghadapi Persiram Raja Ampat dan Perseman Manokwari di Stadion Letjen H Soedirman. “Semua lengkap, tidak ada yang absen,” kata asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji.

Dia menjelaskan, latihan kemarin digelar setelah para pemain diberikan libur selama satu hari usai dua laga away di Rembang dan Kudus. Materi latihan perdana usai libur itu tak terlalu berat. Setelah melakukan pemanasan, para pemain diminta berlatih teknik dan memberikan umpan-umpan pendek. Selanjutnya, mereka diminta game dengan dipandu pelatih Sartono Anwar yang mengenakan topi bareta putih.

Sartono menuturkan, dirinya akan memaksimalkan waktu yang ada. Melawan Persiram dan Perseman, kata dia, cukup berat meski bermain di kandang sendiri. “Karena itu saya melakukannya (persiapan) lebih awal dengan hanya memberikan libur sehari kepada pemain,” katanya.

Mengenai materi latihan yang akan diberikan menghadapi laga kandang, Sartono enggan menjelaskan. Dia hanya menyatakan bakal memperbanyak game dan meningkatkan kerja sama antarpemain. “Intinya ya itu. Kalau detailnya gak usah saja, karena rahasia,” pintanya.

Sartono menjelaskan, saat ini kondisi para pemainnya cukup mendukung. Selain tak ada yang cedera, semua pemain hadir di lapangan untuk berlatih. “Sehingga semua bisa tahu apa yang saya inginkan,” ujarnya.

Meski baru saja kalah dari Persiku, mantan pelatih PSIS Semarang ini yakin moral pasukan Persibo cukup kuat. “Apalagi target dua poin terpenuhi dan posisi Persibo ada di tiga besar,” katanya. (ade/jpnn)