Mulai Kesulitan Cari Pemain Asing

Persibo Bojonegoro mulai kesulitan mendatangkan pemain asing untuk memenuhi kuotanya. Tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini sempat menyebut nama Lexe Anderson. Namun, mantan pemain Persibo yang musim lalu berkostum PSIS Semarang itu belum juga menampakkan diri di Bojonegoro.

Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono menuturkan, pihaknya pernah menghubungi Lexe Anderson. Namun, kini belum ada kelanjutan dari pembicaraan awal. Dia menyatakan, manajemen tim sekarang mencari masukan dari berbagai pihak mengenai pemain-pemain yang dibutuhkan Persibo. “Tapi utamanya masukan dari pelatih,” tuturnya.

Nama Lexe masuk bursa karena pemain asal Brazil ini bisa menempati berbagai posisi. Dia pernah menjadi striker, stopper, dan gelandang bertahan. Sementara itu, saat ini berembus kabar Persibo melakukan pendekatan terhadap Da Silva. Dia juga mantan pemain Persibo yang sempat berlaga di Liga Jatim tahun lalu. Pemain belakang asal Brazil tersebut

sempat ikut berjasa mengantarkan Persibo menembus semifinal Liga Jatim. “Kalau Da Silva saya malah belum dengar hal tersebut,” kata Sardjono saat disinggung nama pemain jangkung tersebut.

Pelatih Persibo Sartono Anwar menjelaskan, jatah satu pemain asing yang tersisa akan dimanfaatkan semaksimal mungkin. Dia menuturkan, dengan peraturan hanya boleh menurunkan dua dari tiga pemain asing, maka dirinya membutuhkan pemain dengan posisi serba bisa.(ade/jpnn)