Mulai Negosiasi Ulang

Manajamen Persibo Nojonegoro melakukan negosiasi ulang terhadap sejumlah pemain Divisi Utama, yang dipertahankan untuk memeprkuat dalam kasta Indonsia Super League. Hal ini karena sebagian kontrak pemain akan berakhir Agustus nanti.

salah satu pemain yg mengadu nasib di Persibo

Asisten Manajer Persibo Imam Sardjono mengungkapkan, negosiasi ulang dilakukan guna memperpanjang kontrak pemain yang tenaganya dimanfaatkan di superliga musim mendatang. Hanya, sardjono belum bisa menjelaskan beberapa pemain yang akan dilakukan negosiasi kembali. Namun, yang menjadi patokan adalah rekomendasi pelatih.

“Karena pelatihlah yang mengetahui pemain yang dibutuhkan untuk tim Persibo musim mendatang,” ujarnya.

Sebagai gambaran, ada 13 pemain Persibo yang direkomendasikan untuk dipertahankan. Antara lain, dua penjaga gawang yakni Herry Prasetyo dan Johan Charles. Sementara di lini belakang, ada Aris Tuansyah, Slamet Sampurno, Novan Setya, dan M. Hamzah. Di posisi tengah, ada nama Nurhidayat, M. Irfan, Abel Ciellow, Jajang Paliama. Sementara barisan depan hanya Busari. Apakah benar nama-nama tersebut? “Kalau nama-namanya memang tidak jauh dari itu,” katanya.

Menurut dia, sangat wajar jika ada kenaikan kontrak pda pemain tersebut. Namun, kenaikannya tentu harus menyesuaikan dengan kondisi keuangan Persibo sendiri. “Kalau nggak mampu, ya tentu akan kita lepas,” tegasnya.

Sementara itu, kemarin manajemen Persibo juga melunasi kekurangan gaji para pemain selama Divisi Utama. Hal ini dilakukan setelah dana dari KONI dicairkan manejemen.

“Kita juga sudah bayar lunas semua gaji pemain,” ungkap Asisten manaje Bidang Keuangan Persibo Abdul Mun’im. Dia menjelaskan, ada beberapa pemain yang baru diberikan gajinya senin mendatang karena harus melalui mekanisme transfer. (ade/fiq/rdr)