Mulai Program Latihan

Meski hanya memiliki sembilan pemain yang telah resmi direkrut, namun pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar mulai menerapkan program latihan bagi para punggawanya.

Bahkan, kemarin tim pelatih mulai melakukan latihan pengukuran otot serta pengukuran berbagai kekuatan yang diperlukan bagi pemain sepak bola. Latihan tersebut berlangsung di fitness center di Jalan Panglima Polim. “Kita sudah mulai program latihan bagi yang sudah dikontrak,” kata pelatih Persibo, Sartono Anwar.

Dia berharap dengan sudah dimulainya program latihan ini, paling tidak dalam satu dua minggu ke depan ada peningkatan. Pelatih yang sukses mengantarkan Persibo sebagai jawara Divisi Utama itu juga akan terus meningkatkan kemampuan para pemainnya di libur kompetisi ini.

Pemain yang sudah resmi dikontrak Laskar Angling Dharma adalah Aris Tuansyah, M. Hamzah, Novan Setya, Victor Da Silva, Sumardi, M. Irfan, Jajang Paliama, Abel Ciellow Quioh, dan Nurhidayat. Sartono menuturkan, dari sembilan pemain yang direkrut tersebut semuanya berposisi gelandang dan pemain belakang. Sementara untuk barisan depan belum satupun pemain yang direkrut. “Karena itu, kami manfaatkan pemain magang kalau butuh game,” tuturnya.

Mantan pemain Persibo yang musim lalu memerkuat Persema Malang, Iswandi Da’i dan sejumlah pemain yang mengikuti seleksi kemarin juga ikut fitness. Hanya, mereka tidak diminta melakukan latihan otot namun hanya sebatas latihan ringan guna menjaga kondisi mereka. “Untuk Iswandi Da’i dan yang lain boleh jogging dan latihan ringan,” kata Sartono.

Hal itu dilakukan agar mereka tak kehilangan feeling dan sewaktu-waktu siap diturunkan. Sartono menjelaskan, dengan jeda waktu yang ada masih cukup guna melakukan pembentukan tim. Apalagi, saat ini sejumlah pemain yang ingin ke Persibo sudah tak terikat kontrak dengan klub lamanya. Dia lalu menyebut nama Aris Indarto dan Iswandi Da’i.

Meski demikian, Sartono belum memberikan rekomendasi lagi terhadap sejumlah pemain yang akan direkrut. Sebab, dia masih ingin melihat kemampuan para pemain yang diseleksi.

Sementara itu, kemarin sore para pemain Persibo diliburkan. Hanya pemain proyeksi Persibo U-21 yang kemarin menjalani latihan di Stadion Letjen H Soedirman. Mereka dilatih oleh asisten pelatih Persibo, Bambang Pramuji. Selain berlatih taktik, para pemain muda itu juga melakukan game. “Ya, hanya menerapkan materi yang sudah pernah kami berikan,” tuturnya. (ade/wid/jpnn)

11 Responses to “Mulai Program Latihan”

  1. dudul
    August 6, 2010 at 9:58 am #

    Pertamax

    [Reply]

  2. telon13+
    August 6, 2010 at 10:16 am #

    pagiiii

    [Reply]

  3. SAMPANG
    August 6, 2010 at 10:18 am #

    bravo orange….!!!!

    [Reply]

  4. FANZ'
    August 6, 2010 at 10:24 am #

    Cepat

    [Reply]

  5. Wong ndeso
    August 6, 2010 at 10:27 am #

    Latean macol lek neng gonku,q ape icir jagong gk eneng seng ngewangi macol,luwong ngetokno kringet.STADIONE WES ENENG LAMPUNE GONG?

    [Reply]

  6. Butter
    August 6, 2010 at 10:34 am #

    Alhamdulillah kompetisi internal akan selesai jadi lapangan segera ditata kembali,utk kedepan kompetisi tsb harus di evaluasi dlm pnggunaan SLS….superliga rek mosok lapangane di nggo jag2an.

    [Reply]

  7. telon13+
    August 6, 2010 at 10:57 am #

    Futsal rutin boromania cyber
    buat teman yang mau ikut futsal rutin BOROMANIA CYBER bisa hadir besok pada:
    hari : minggu,
    jam : 15.00-17.00 WIB
    tanggal : 8 Agustus 2010
    tempat : lapangan futsal ASIA SPORT CENTRE,jl.Panglima polim No.49 A sumbang-Bojonegoro

    [Reply]

  8. jefry x-crash
    August 6, 2010 at 11:43 am #

    jum’atan yow….???

    hihihihihihihi

    [Reply]

  9. [kerehore]
    August 6, 2010 at 11:51 am #

    sulit belum ada striker ma kiper

    [Reply]

  10. jefry x-crash
    August 6, 2010 at 1:50 pm #

    masak gini sepak bola indonesia suruh maju…???

    apa kata dunia…???

    😀

    [Reply]

  11. Butter
    August 6, 2010 at 4:13 pm #

    Sepi do buwoh kabeh…

    [Reply]

Leave a Reply