Mutu Pemain Seleksi Meningkat

Pecinta Persibo Bojonegoro mulai dapat tersenyum. Harapan mereka untuk menyaksikan kehadiran pemain seleksi berkualitas mulai terkabul.

Kemarin, 12 wajah baru menghadiri latihan di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro. Mereka mengadu nasib untuk bisa bergabung dengan tim berjuluk Laskar Angling Dharma tersebut.

Menurut asisten pelatih Persibo Bambang Pramuji, dari 12 pemain baru yang mengikuti seleksi, tujuh orang di antaranya merupakan mantan pemain PSM Makassar. Mereka adalah wing back Triwidya, stopper Murdiyanto, gelandang Ghofur Sjamsu, striker Reza dan Hamdi, gelandang Nanang Hendrawan, penjaga gawang Miba, dan bek kanan Arfan. Namun, dari daftar pemain yang dikeluarkan BLI menyongsong putaran kedua Liga Indonesia (Ligina) XIII lalu, hanya nama Ghofur, Nanang, dan Hamdi yang tercatat di skuad PSM.

Bambang menjelaskan, pemain lain yang mengikuti seleksi di antaranya gelandang Ruslan yang pernah memperkuat Persmin, gelandang Firman dari klub Sakti, anggota Persebaya Surabaya, dan mantan striker Persiku Kudus Santoso.

Menurut Bambang, seleksi juga diikuti satu pemain asing. Dia adalah Sokeu. Pemain berposisi gelandang asal Liberia itu mengikuti seleksi di Persibo diajak striker Varney Pas Boakai.

Selain beberapa muka baru hadir mengikuti seleksi, juga ada pemain seleksi minggu lalu yang tak hadir kemarin. Dia adalah mantan penjaga gawang Persipon Pontianak Bayu Cahyo. Sementara mantan gelandang PSS Sleman Choirul Anam dan gelandang Persibo Iswandi Da’i hingga kemarin belum menampakkan diri. “Keduanya belum datang. Bayu juga belum kami coret, tapi tidak nampak,” tutur Bambang.

Seleksi pemain kemarin dipimpin pelatih Gusnul Yakin yang beberapa hari lalu “menghilang”. Kepada wartawan koran ini, pelatih asal Malang itu menyatakan bahwa pemain yang datang sekarang kualitasnya lebih baik dibandingkan para pemain yang mengikuti seleksi beberapa minggu belakangan ini. Menurut dia, ada beberapa pemain yang potensial dan memiliki skill serta kemampuan bagus. Namun, untuk merekomendasikan pemain tersebut, dia masih perlu memantau dalam beberapa kali latihan lagi. “Kami kan tidak bisa memutuskan dengan hanya melihat sekali,” katanya.

Pelatih yang sukses membawa Persibo menjadi jawara divisi I sekaligus lolos ke divisi utama itu mengaku masih menantikan kedatangan beberapa pemain lagi yang sebelumnya berlaga di divisi utama. “Masih ada beberap pemain lagi yang akan datang dan mereka dari divisi utama,” ujarnya.

Seleksi kemarin yang diikuti pemain lebih berkualitas itu membuat para penonton di tribun utama lebih bersemangat dalam menyaksikan latihan. Sesekali mereka bertepuk tangan saat melihat aksi beberapa pemain memamerkan skillnya. Kondisi tersebut kontras dengan minggu lalu. Penonton ketika itu banyak mencemooh pemain yang kemampuannya pas-pasan. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

One Response to “Mutu Pemain Seleksi Meningkat”

  1. herthi
    March 11, 2008 at 8:05 pm #

    nah getho dwonk, moga2 pemaen2 yang ikut seleksi persibo makin banyak dan tentunya berkualitas, dan manajemen juga jangan terlalu ngirit duit buat beli pemaen yach, biar persibo jadi jauh lebih maju, maju terus persibo, kita semua mendukungmu….

    [Reply]

Leave a Reply