Nanti Malam Pemain Persibo Berangkat Menuju Manokwari

Persibo Bojonegoro masih dililit masalah finansial. Hingga kemarin (5/8), manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini belum memastikan kapan memberikan gaji kepada Iswandi Da’i dkk.

Mereka hanya mencairkan bonus kemenangan atas tuan rumah Persebaya Surabaya Senin (4/8) malam lalu. “Bonus sudah langsung kami bagikan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Terkait gaji, lanjut dia, semuanya tergantung pada pencairan dana dari APBD setempat. Menurut Sardjono, untuk menalangi gaji yang nilainya mencapai Rp 400 juta setiap bulan, manajemen tim sudah tak sanggup lagi. Apalagi, saat ini tanggungan manajemen tim terhadap pihak ketiga cukup berat. “Namun, kami masih terus berusaha agar pemain mendapatkan haknya,” imbuhnya.

Mengenai keberangkatan ke Manokwari untuk melakoni laga kedua melawan Perseman, Sardjono menyatakan, dana talangan dari bupati bisa dimanfaatkan. Meski, jumlah dana itu belum bisa menutup kebutuhan keberangkatan seluruhnya. Dia merencanakan nanti malam rombongan tim bertolak menuju Manokwari. “Semua tiket dan akomodasi selama di sana sudah siap,” katanya.

Pihak manajemen, lanjut dia, berharap para pemain menjaga semangat tanding di laga yang digelar Jumat (8/8) lusa. Sebab, pada pertandingan tersebut Persibo juga memasang target mencuri poin. “Syukur-syukur kalau bisa menang,” harapnya.

Menurut Sardjono, kemarin tim polesan Gusnul Yakin libur latihan. Para pemain akan berkumpul kembali di Bojonegoro hari ini. Rencananya, Iswandi Da’i dkk akan berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman. “Kami mungkin tak bisa menggunakan stadion secara maksimal karena masih diperbaiki. Tapi, lapangan itu menjadi alternatif kami,” imbuhnya.

Sebenarnya, manajemen Persibo berharap para pemain bisa berlatih di lapangan rumput Sekolah Model Terpadu (SMT) di Kecamatan Kapas. Namun, manajemen tim tidak mendapatkan izin karena sekolah tersebut belum diserahkan ke pemkab. Sementara lapangan Brimob sebagai alternatif lain, kondisinya tidak memungkinkan untuk digunakan berlatih.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Bojonegoro Taufiq menuturkan, saat ini pihaknya masih terus meneliti laporan pertanggungjawaban manajemen Persibo. “Diberikan (laporannya) minggu lalu. Saya targetkan minggu ini selesai,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, KONI akan mengajukan pencairan dana kekurangan Rp 6 miliar. Menurut Taufik, dana itulah yang akan diserahkan kepada manajemen Persibo. “Kami juga berharap minggu depan sudah cair. Sebab, saya lihat saat lawan Persebaya cukup bagus,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)