Nanti Malam Pemain Persibo Berangkat Menuju Manokwari

Persibo Bojonegoro masih dililit masalah finansial. Hingga kemarin (5/8), manajemen tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini belum memastikan kapan memberikan gaji kepada Iswandi Da’i dkk.

Mereka hanya mencairkan bonus kemenangan atas tuan rumah Persebaya Surabaya Senin (4/8) malam lalu. “Bonus sudah langsung kami bagikan,” kata Asisten Manajer Bidang Teknis Persibo Imam Sardjono.

Terkait gaji, lanjut dia, semuanya tergantung pada pencairan dana dari APBD setempat. Menurut Sardjono, untuk menalangi gaji yang nilainya mencapai Rp 400 juta setiap bulan, manajemen tim sudah tak sanggup lagi. Apalagi, saat ini tanggungan manajemen tim terhadap pihak ketiga cukup berat. “Namun, kami masih terus berusaha agar pemain mendapatkan haknya,” imbuhnya.

Mengenai keberangkatan ke Manokwari untuk melakoni laga kedua melawan Perseman, Sardjono menyatakan, dana talangan dari bupati bisa dimanfaatkan. Meski, jumlah dana itu belum bisa menutup kebutuhan keberangkatan seluruhnya. Dia merencanakan nanti malam rombongan tim bertolak menuju Manokwari. “Semua tiket dan akomodasi selama di sana sudah siap,” katanya.

Pihak manajemen, lanjut dia, berharap para pemain menjaga semangat tanding di laga yang digelar Jumat (8/8) lusa. Sebab, pada pertandingan tersebut Persibo juga memasang target mencuri poin. “Syukur-syukur kalau bisa menang,” harapnya.

Menurut Sardjono, kemarin tim polesan Gusnul Yakin libur latihan. Para pemain akan berkumpul kembali di Bojonegoro hari ini. Rencananya, Iswandi Da’i dkk akan berlatih di Stadion Letjen H. Soedirman. “Kami mungkin tak bisa menggunakan stadion secara maksimal karena masih diperbaiki. Tapi, lapangan itu menjadi alternatif kami,” imbuhnya.

Sebenarnya, manajemen Persibo berharap para pemain bisa berlatih di lapangan rumput Sekolah Model Terpadu (SMT) di Kecamatan Kapas. Namun, manajemen tim tidak mendapatkan izin karena sekolah tersebut belum diserahkan ke pemkab. Sementara lapangan Brimob sebagai alternatif lain, kondisinya tidak memungkinkan untuk digunakan berlatih.

Sementara itu, Ketua Harian KONI Bojonegoro Taufiq menuturkan, saat ini pihaknya masih terus meneliti laporan pertanggungjawaban manajemen Persibo. “Diberikan (laporannya) minggu lalu. Saya targetkan minggu ini selesai,” katanya.

Setelah itu, lanjut dia, KONI akan mengajukan pencairan dana kekurangan Rp 6 miliar. Menurut Taufik, dana itulah yang akan diserahkan kepada manajemen Persibo. “Kami juga berharap minggu depan sudah cair. Sebab, saya lihat saat lawan Persebaya cukup bagus,” ujarnya. (ade)
(Sumber : Radar Bojonegoro)

8 Responses to “Nanti Malam Pemain Persibo Berangkat Menuju Manokwari”

  1. dons
    August 6, 2008 at 9:36 am #

    urusan non teknis harus juga diperhatikan bos , jangan sampai kekompakan team bisa runtuh karena masalah non teknis semisal keterlambatan gaji dsb.
    tapi kita sangat maklum , uang itu uang rakyat , pemakaiannya harus transparan dan accountable . Dosa atuh kang kalau makan uang rakyat … Dan dosa pula kalau keuangan persibo gak diurus dengan benar , apalagi bikin persibo jadi ancur…..
    Kita semua harus bersatu padu demi PERSIBO nan jaya……..

    [Reply]

  2. fphoer
    August 6, 2008 at 10:08 am #

    JAGA TERUS SEMANGAT BERTANDING SEHINGGA DI MANOKWARI NANTI BISA MEMBAWA PULANG DEMI MASYARAKAT BOJONEGORO

    [Reply]

  3. edo Depok
    August 6, 2008 at 12:35 pm #

    Semoga PERSIBO telah berfikir dan berbuat untuk menjadi Profesional sejati, demi sepakbola PERSIBO dan INDONESIA, berusaha perlahan meninggalkan APBD dan punya SPONSOR kuat demi sepakbola BOJONEGORO yang FANTASTIC.

    [Reply]

  4. today is strungle
    August 6, 2008 at 12:46 pm #

    Wew….bakal jadi bom waktu nih klo urusan salary gak kelar kelar…..melihat pengalaman tim luar bojonegoro yang mengandalkan ABPD semisal perseden denpasar yang harus megap megap di divisi III, padahal klo kita liat Bali wuih…gak mungkin rasanya ABPD yang tersedia tak mencukupi untuk pembiayaan team, tapi nyatanya…? apalagi klo bupatinya kurang soccerholic…wah alamat…bisa runyam. Tolong untuk secepatnya urusan gaji diselesaikan dulu deh…biar gak sewot pemainnya. Saran Jangka panjang: Persibo jangan pake anggaran ABPD ( Cari Sponsor )—otomatis ganti nama, management pengelola harus profesional dibidangnya, keterlibatan kelompok supporter harus jelas mekanisme kerjanya.

    Pokok e lek ono masalah lang di selesaikan…GAK PAKE LAMA….Kompetisi masih berlanjut bro…
    Kelompok Supporter Boromania mana Aksinya pas ada masalah kayak gini….???

    [Reply]

  5. inthul
    August 6, 2008 at 6:40 pm #

    Prihatin disik kang,,,

    Asal ada tekad mengharumkan Bojonegoro, Insya Allah bisa menang,hwehehehehehehe

    [Reply]

  6. ajun
    August 7, 2008 at 9:49 am #

    Persibo moga nggak ada kalahnya

    [Reply]

  7. alfa
    August 7, 2008 at 11:47 am #

    haalllahhh bupatine piye??? tiru bupati lamongan yg memperhatikan PERSELA LAMONGAN,,,, jgn tiru TUBAN,,, bupatiny tdk memperhatikan PERSATU,,, mana janjimu kang YOTO…

    bwt persibo lolos k liga super…..
    n juara liga super dan copa indonesia

    [Reply]

  8. Mr.Jemblong
    May 18, 2010 at 12:33 am #

    Hai persibo kamu tim solid dari kota kecil yang pernah aku lihat,kamu tak pernah gentar melawan tim manapun.Aku rindu lihat performa terbaikmu dilapangan hijau,aku putra bojonegoro jiwa ragaku untukmu persibo.Kamu bisa menjadi terbaik disegala liga.Hidup persibo,hidup boro mania,hidup laskar angling darmo.I love U persibo vizz…

    [Reply]

Leave a Reply