Nanti Sore Mulai Latihan

Nanti sore tim Persibo Bojonegoro akan kembali menggelar latihan rutin dan seleksi pemain. Latihan akan berlangsung di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro.

Pelatih Persibo Sartono Anwar mengatakan, selama Ramadhan pola latihan tim Persibo mengalami perubahan. Hal ini dilakukan, karena harus menyesuaikan dengan sebagian besar pemain yang menjalankan ibadah puasa. Karena itu, bila sebelum puasa, latihan dilakukan setiap pagi dan sore, selama Ramadhan dirubah setiap sore dan malam hari.

“Kalau sore hari, latihan di Stadion Letjen H. Soedirman. Sementara untuk latihan malam dilakukan di ruangan tertutup,” ujar pelatih asal Semarang ini.

Latihan untuk malam hari, lanjut dia, dilakukan di arena futsal di Sekolah Model Terpadu (SMT), di Desa Sukowati, Kecamatan Kapas. Meski mengalami perubahan pola, latihan sore dan malam hari dimaksudkan untuk menjaga agar kondisi pemain tetap prima.

Dia menjelaskan, latihan nanti sore juga dimaksudkan sebagai persiapan pelaksanaan Piala Gubernur Jawa Timur. Selama pelaksanaan turnamen tahunan tersebut, pihaknya tidak akan memberikan libur kepada pemain. “Mereka tetap berlatih sebelum berangkat 18 Agustus nanti ke Kediri,” imbuhnya. Di piala gubernur, tim berjuluk Laskar Angling Dharma ini bergabung di grup D, bersama tuan rumah Persik Kediri. Selain itu, juga ada tim Persekam Metro Malang.

Yang jelas, tambah ayah pemain timnas Nova Arianto ini, secara umum persiapan Persibo di piala gubernur tak ada masalah. Meski dalam beberapa hari ke depan akan menambah pemain guna berlaga di even tersebut. “Kita memang akan ambil pemain yang diseleksi untuk sekalian dicoba (di piala gubernur),” jelasnya. Beberapa pemain baru nanti sore mulai ikut latihan. Di antaranya, mantan pemain Sriwijaya FC dan Persib Bandung. (ade/fiq/jpnn)