Nanti Sore Mulai Latihan

Nanti sore tim Persibo Bojonegoro akan kembali menjalani latihan rutin di Stadion Letjen H. Soedirman. Meski jadwal pelaksanaan putaran kedua Divisi Utama Liga Indonesia musim 2009/2010 belum jelas, Pelatih Persibo Sartono Anwar

sudah menyiapkan serangkaian program latihan. “Program latihan tidak masalah. Yang membuat kita kesulitan adalah belum pastinya jadwal (kompetisi),” kata Sartono, kepada Radar Bojonegoro, kemarin (12/1).

Menurut dia, ketidakpastian jadwal kompetisi ini sangat menggangu penerapan program yang akan dijalankan. Terutama, peningkatan fisik para pemain. Sebab, kalau tahu kapan pertandingan putaran kedua dimulai, tentu program fisik akan lebih mudah diterapkan.

“Namun, kalau belum tahu, kita kesulitan. Misalnya, belum selesai program fisik, sudah harus main, maka akan merusak segalanya,” terangnya.

Hanya, lanjut Sartono, dalam jeda waktu kompetisi ini pihaknya akan meningkatkan lima sampai sepuluh persen fisik pemainnya. Sebab, jika dipaksakan naik lebih tinggi, tentu membutuhkan waktu yang panjang. Sementara, waktu pertandingan kapan dimulai, masih belum jelas.

Dia menuturkan, yang bisa dilakukan saat ini adalah memasukan menu latihan fisik di sela-sela latihan. Sehingga, secara tidak langsung latihan fisik bisa terakomodasi dan memberikan hasil yang memuaskan. Selain itu, dalam latihan nanti sore Sartono bakal menjelaskan beberapa tips penting dalam program latihan. “Sebab, hampir semua lini perlu diperbaiki, termasuk juga finishing touch (penyelesaian akhir)-nya,” tegasnya.

Pria yang mempunyai ciri khas topi Bareta ini berharap semua pemain bisa hadir dalam latihan perdana. Sebab, dengan tidak jelasnya putaran kedua, pemain harus siap setiap saat, termasuk harus selalu latihan. (ade/jpnn)

3 Responses to “Nanti Sore Mulai Latihan”

  1. bob+bomberhood
    January 13, 2010 at 12:09 pm #

    Siji ae

    [Reply]

    Apri BoroCyber Bpp Reply:

    Siji ae persibo

    [Reply]

  2. rejz
    January 13, 2010 at 1:56 pm #

    Optimalkan masa jeda kompetisi untuk memaksimalkan poin kandang n tandang.. 😀

    FORZA PERSIBO

    [Reply]

Leave a Reply